Batu Akik Lavender Bacan Ruby paling di Minati Untuk Cincin

klg asli

berhasil
Harga jenis Batu Akik Cincin paling dicari di minati dan di incar kolektor orang saat ini

Jenis Batu Akik Paling Dicari dan di Minati Saat ini - Fenomena cincin batu akik belakangan ini menjadi tren. Tak cuma yang tua, anak muda pun tak malu menggunakan aksesoris jari ini. Cincin batu akik memiliki banyak jenis. Harganya pun beragam, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal disesuaikan dengan kombinasi warna dan bentuknya.

Batu akik jenis Bacan diakui oleh salah satu penggemar sebagai salah satu jenis yang paling banyak diincar karena memiliki latar belakang mistis dan keindahan di dalamnya. Apa saja jenis batu cincin yang banyak diincar oleh para penggemar cincin batu akik ini? Berikut beberapa jenis batu akik cincin yang paling banyak di minati diincar dan dicari saat ini: (wartainfo.com)

1. Batu Akik Bacan Hijau

Foto Gambar Bacan Hijau Batu Akik paling Dicari di minati di buat Cincin

Batu bacan banyak menjadi incaran oleh para penggemar cincin batu akik ini. Menurut salah satu kolektor cincin batu akik karakter dari batu cincin ini sangat unik karena warnanya yang semakin lama semakin indah apabila digunakan.

Selain karena keindahan dari batu bacan, kelangkaan dari batu bacan ini juga menjadi salah satu faktor dicarinya batu ini untuk dikoleksi para penggemar batu cincin ini.

Asal nama dari batu Bacan ini diambil dari tempat batu ini diperdagangkan yaitu pulau bacan. Namun, batu ini sebenarnya banyak ditemukan di Pulau Kasiruta Halmahera. Menurut salah satu kolektor harga untuk sebongkah batu bacan hijau yang paling banyak dicari ini berkisar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. (wartainfo.com)

2. Batu Akik Lavender

Foto Gambar Batu Akik Lavender paling Dicari di minati di jadikan Cincin

Batu lavender adalah salah satu batu akik yang sedang diincar oleh kebanyakan para kolektor batu akik tanah air. Warna batu lavender memiliki kekhasan sendiri yaitu berwarna ungu seperti layaknya bunga lavender yang sedang merekah. Tentu saja warna ungu dalam batu ini menjadi daya tarik sendiri di mata pecintanya.

Bahkan batu lavender ini menjadi salah satu batu paling populer pada bulan-bulan terakhir ini, disamping batu bacan yang sudah menjadi primadona lebih dahulu. Batu akik lavender banyak ditemukan di berbagai daerah di nusantara, dan batu ini termasuk dalam kategori Chalcedony yang memiliki beragam warna khas.

Batu chalcedony jenis lavender ini memiliki ciri khas warna ungu, namun masing-masing tempat memiliki ciri khas masing-masing baik pada bentuk pengkristalan batunya atau pada warna yang dipancarkannya. Karena ada sebgaian batu lavender yang memiliki warna ungu yang lebih muda atau sebagian berwarna lebih muda.

Harga yang dibanderol untuk batu jenis ini pun tergolong murah yaitu Rp 100 ribu sehingga, batu jenis ini menjadi incaran para penggemar karena harganya yang terjangkau untuk mengikuti trend.

3. Batu Akik Anggur

Foto Gambar Batu Akik Anggur paling Dicari di minati di jadikan Cincin

Selain batu akik Lavender, batu akik yang menjadi primadona dan diburu adalah batu akik anggur. Batu akik ini menurut penjual batu akik di Pasar Tebet memiliki warna yang sangat menarik yaitu putih susu. Harga standar yang dibanderol untuk batu jenis ini berkisar mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. (wartainfo.com)

4. Batu Mulia Ruby

Foto Gambar Batu Akik Ruby paling Dicari di minati untuk di jadikan Cincin

Selain batu akik, batu mulia untuk dijadikan cincin banyak juga diburu karena alasan gengsi dan style penggunanya. Salah satunya adalah batu ruby, batu ini tergolong dalam batu jenis mulya yang paling banyak dicari lantaran harganya yang miring dan bergengsi.

Batu ruby yang paling banyak dicari berasal dari Sri Lanka. Batu ruby asal Sri Lanka ini diminati karena warnanya semakin indah apabila sudah lama digunakan atau istilahnya sudah jadi. Harga yang dibanderol untuk batu mulya ini tidak sama dengan batu akik. Batu mulya dijual tidak asal-asalan karena dihitung harga perkaratnya.

Selain ruby masih ada sapphire dan zamrud yang tergolong menjadi incaran di jenis batu mulya. Namun, paling mahal tetap batu diamond karena keindahan, mahalnya harga dan juga kelangkaannya.

Alasan mahalnya diamond di Indonesia karena belum ada alat potong berlian untuk dijadikan cincin selain di Eropa. Paling ada yang jual diamond di Frank and Co dan itu harganya dahsyat bisa mulai puluhan juta hingga milyaran.

» Sisik Naga Cempaka Madu, Jenis Batu Akik Terbaru yang Paling Unik
» Mitos dan Fakta Unik Batu Akik yang Perlu Anda Tahu

Category: Batu Akik MuliaTags:
obat viagra