Fenomena Hujan Darah Ikan Uang Paling Aneh di Dunia

klg asli

berhasil
Fenomena Hujan Uang Darah Ikan Hewan Paling Aneh di Dunia

Fenomena Hujan Paling Teraneh Sepanjang Sejarah Dunia - Cuaca yang tak menentu membuat kita tak lagi bisa memprediksi turunnya hujan. Namun setidaknya di Indonesia, yang jatuh dari langit adalah air. Sehingga kita cukup melindungi diri dari air hujan dengan payung. Namun tahukah Anda bahwa beberapa fenomena hujan aneh pernah melanda di berbagai tempat? Dari Hujan Uang, hujan laba-laba, hujan daging, bola golf bahkan Hujan Darah.

Berikut ini beberapa Fenomena Hujan Paling Aneh di Dunia termasuk Indonesia yang berhasil wartainfo.com rangkum dari berbagai sumber, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Hujan Darah  di Kolombia

Foto Gambar Fenomena Hujan Darah paling Aneh di Kolombia

Pada tahun 2008, hujan berwarna merah mewarnai kota kecil La Sierra Choco, Kolombia. Ilmuwan setempat yang mengambil sampel meyakini bahwa hujan berwarna merah tersebut berasal dari darah. Tak ada yang tahu bagaimana fenomena alam yang aneh tersebut bisa terjadi. 

2. Hujan Duit di Amerika Serikat

Foto Gambar Fenomena Hujan Duit uang paling Aneh di Amerika

Di tahun 1975, ratusan lembar uang dolar jatuh dari langit di atas kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Orang-orang berebut mengumpulkan uang-uang tersebut yang jumlahnya mencapai US$588. (wartainfo.com)

3. Hujan Star Jelly (Ubur-ubur) di Skotlandia

Foto Gambar Fenomena Hujan Star Jelly paling Aneh di Skotlandia

Hujan Ubur - Ubur Pada tahun 2009, hujan jelly terjadi di Skotlandia. Para ilmuwan yang tergabung dalam National Geographic melakukan tes pada benda tersebut, tetapi mereka tidak menemukan adanya DNA di dalamnya. Teori pun bermuncul tentang asal usul star jelly ini termasuk yang mengatakan bahwa itu merupakan katak yang dimuntahkan oleh elang karena tidak dapat dicerna. Tetapi jumlahnya sangat banyak.

4. Hujan Ikan Jatuh dari Langit

Foto Gambar Fenomena Hujan Ikan dari langit paling Aneh di Dunia

Penduduk di tepi Danau Elliot dan Danau Argyle kerap dikagetkan dengan fenomena hujan ikan yang jatuh dari langit. Ratusan ikan kecil putih jatuh dari langit di mana-mana. Beberapa ikan yang selamat saat jatuh dari langit ditemukan masih hidup. Padahal tempat tersebut jauh dari pantai.

5. Hujan Sapi di Laut Jepang

Hujan Paling teraneh di sepanjang sejarah dunia

Pada tahun 1997 sebuah kapal nelayan Jepang diselamatkan di Laut Jepang. Mereka mengklaim bahwa seekor sapi jatuh dari langit dan menimpa perahu mereka sehingga menyebabkannya tenggelam. Para anggota kru itu langsung dipenjarakan karena dikira mengada-ada.

Sekitar 2 pekan kemudian, Angkatan Udara Rusia menginformasikan Pemerintah Jepang bahwa kru dari salah satu kapal kargonya telah mencuri seekor sapi dan menempatkannya bukan di tempat khususnya di pesawat. Karena itu si Sapi mengamuk saat kapal sedang terbang sehingga membuat pesawat oleng tak terkendali. Untuk menyelamatkan pesawat dan diri mereka, pada ketinggi sekitar 30.000 kaki, kru tersebut terpaksa mendorong jatuh sapi tersebut saat melintasi laut Jepang. (wartainfo.com)

6. Hujan Cacing di Louisiana, Amerika

Foto Gambar Fenomena Hujan Cacing paling Aneh di Dunia

Penduduk kota Jennings, Louisiana, Amerika Serikat sempat dikagetkan dengan cacing-cacing yang jatuh bak hujan di suatu pagi tahun 2007. Cacing-cacing tersebut jatuh dengan gumpalan-gumpalan saking banyaknya. Tak ada yang tahu dari mana mereka berasal. Namun beberapa orang percaya, sebelum hujan cacing terjadi, mereka melihat semburan air dari tempat yang tak jauh dari kota tersebut. 

7. Hujan Bola Golf  di Forida

Foto Gambar Fenomena Hujan Bola Golf paling Aneh di Amerika Serikat

Tanggal 1 September 1969, penduduk Punta Gorda, Florida, dikagetkan dengan jatuhnya ribuan bola golf dari langit. Awalnya mereka mengira keanehan tersebut berkah dari langit. Namun ahli meteorologi Punta Gorda menyampaikan teori yang lebih dapat dijelaskan. Tornado sempat melanda bagian pantai barat Teluk Florida yang terdapat banyak lapangan golf. Saat itulah bola-bola golf terhisap ke awan dan dijatuhkan dari langit setelah tornado reda. (wartainfo.com)

8. Hujan Daging Segar di USA

Foto Gambar Fenomena Hujan Daging Segar paling Aneh di USA

Tanggal 9 Maret 1876, kota kecil di Kentucky dijatuhi hujan daging. Daging-daging tersebut berukuran antara dua hingga empat inci. Awalnya mereka mengira daging-daging yang jatuh tersebut adalah daging sapi. Namun setelah dicicipi, rasa daging tersebut lebih mendekati daging kambing dan daging rusa. 

9. Hujan Katak

Foto Gambar Fenomena Hujan Katak paling Aneh di dunia Eropa

Meski di dalam Alkitab disebutkan bahwa hujan katak merupakan pertanda kutukan, kenyataannya fenomena alam tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah. Ya, hujan katak pernah melanda beberapa daerah di Eropa.

Dan menurut para ilmuwan, penjelasannya terletak pada kata Waterspouts. Waterspouts merupakan jenis tornado yang terbentukdi badan air. Saat tornado mengenai kolam yang banyak dihuni katak, katak-katak tersebut terhisap hingga ke langit. Setelah tornado reda, barulah katak-katak tersebut turun bak hujan. (wartainfo.com)

10. Hujan Laba-laba di Argentina

Foto Gambar Fenomena Hujan Laba Laba paling Aneh di Argentina

6 April 2007, ribuan laba-laba jatuh menghujani dataran Provinsi Salta, Argentina. Beberapa orang yang sedang mendaki Gunung San Bernardo kaget ketika menemukan tanah di sekitar daerah tersebut diselimuti laba-laba berbagai warna. Ukuran mereka pun bermacam-macam. Semakin ke atas, semakin banyak laba-laba yang jatuh dari langit. 

11. Hujan Uang di Serang Banten, Indonesia

Foto Gambar Hujan Uang Duit di Serang Banten Indonesia

Ratusan warga Kota Serang dan sekitarnya berebut ‘hujan duit’ yang disebarkan melalui sebuah pesawat terbang di lapangan Baladika, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (1/6) sekira pukul 09.30. Hujan uang ini diberikan Tung yang sedang launching buku motivatornya. Dalam kesempatan ini Tung membagikan jutaan rupiah uang pecahan Rp 1.000 dan beberapa lembar tiket senilai Rp 4,9 juta untuk mengikuti seminar Marketing Revolutions yang akan diselenggarakan Tung .

Kegiatan ini disambut warga dengan cukup antusias. Sejumlah warga tersenyum sumringah mendapatkan beberapa lembar uang kertas tersebut. Namun tak sedikit pula warga yang harus pulang dengan tangan hampa karena tak mendapatkan selembar uang pun. (wartainfo.com)

» 10 Fenomena Alam Menakjubkan Paling Aneh dan Unik di Dunia

Category: Aneh dan Unik, Fenomena AlamTags:
Jayabet