10 Jenis Kurma Terbaik Paling Terpopuler di Dunia

6. Kurma Sekkeri

Foto Kurma Sekkeri Pic

Walaupun berwarna cokelat gelap, kurma sekkeri memiliki daging buah yang begitu lembut dan cita rasa manis yang khas. Hal tersebut lah yang membuat kurma yang hampir berbentuk bulat ini cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis kurma lainnya.

7. Kurma Mozafati
Foto Kurma Mozafati Pic

Sebagian besar tumbuh di Provinsi Kerman, Iran, kurma ini sering dijuluki kurma bam. Biasanya masyarakat setempat mengonsumsinya ketika masih segar. Walaupun begitu, jika disimpan pada suhu minus lima derajat celcius, Buah kurma jenis ini dapat disimpan hingga dua tahun. Warnanya yang gelap dan ukurannya yang sedang membuat kurma ini memiliki cita rasa yang manis dan daging yang lembut.

8. Kurma Deglet noor

Foto Kurma Deglet noor Pic

Berwarna kuning keemasan, kurma deglet noor merupakan varietas unggul yang sangat populer di Libya, Tunisia, Algeria dan Amerika. Nama kurma ini berarti cahaya karena warna buahnya yang menyerupai warna sinat matahari. Kurma ini juga memiliki cita rasa yang tidak terlalu manis. (wartainfo.com)

9. Kurma Sekki

Foto Pic Kurma Sekki

Kurma yang satu ini memiliki warna yang unik yaitu warna kekuningan di bagian atas dan warna kecoklatan di bagian bawah. Daging yang berwarna kekuningan memiliki tekstur yang lebih keras sedangkan yang kecoklatan lebih lebih empuk dan kenyal. Walaupun begitu cita rasa kurma sekki ini tidak terlalu manis.

10. Kurma Holwah atau Halawi

Foto Kurma Halawi Pic

Disebut juga sebagai kurma Holwah yang berarti manis dalam bahasa Arab. Kurma Halawi memiliki rasa yang sangat manis jika dibanding dengan jenis kurma lainnya. Kurma Halawi ukurannya beragam ada yang kecil hingga sedang. (wartainfo.com)

Category: Kuliner, Serba - SerbiTags: