7 Suku Pedalaman Primitif di Dunia yang Menghindari Peradaban Modern

4. The Vietnam Ruc

Foto Suku Primitif di Dunia The Vietnam Ruc

Perang Vietnam yang mengerikan itu telah membawa dampak sampai ke daerah-daerah pedalaman yang terisolasi. Setelah pasukan Amerika membuat serangan bom, tentara Vietnam Utara terkejut melihat sekelompok suku muncul dari hutan belantara.

Ini adalah kontak pertama suku Ruc dengan peradaban berteknologi maju. Karena kerusakan hutan yang parah , suku Ruc memutuskan untuk tinggal di di Vietnam dengan kehidupan modern daripada kembali ke rumah-rumah tradisional mereka .

Tetapi nilai-nilai kesukuan yang telah mereka jalankan selama lebih dari ratusan tahun banyak yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah Vietnam yang kemudian memicu permusuhan.

5. Suku Pedalaman Amazon Brasil

Foto Suku Pedalaman Hutan Amazon di Brasil

Pemerintah Brazil telah mencoba mencari tahu berapa banyak suku terasing yang tinggal di daerah Amazon untuk mengontrol populasi. Pemerintah secara berkala menerbangkan pesawat di atas hutan dengan peralatan fotografi.

Pemerintah berharap untuk mencari dan menghitung orang yang tinggal di bawahnya. Usaha pemerintah itu tidak membawa hasil. Namun pada tahun 2007 mereka dikejutkan oleh serangan anak panah ketika pesawat mereka terbang rendah. Anak panah itu ditembak dari busur suku yang sebelumnya tidak diketahui .

Lalu pada tahun 2011 dengan satelit mereka berhasil menemukan beberapa bintik di sudut hutan yang tidak terpikirkan ada kehidupan di sana. Namun ternyata bintik tiu adalah kerumunan orang-orang. (wartainfo.com)

6. The Jackson White

Suku Primitif di Dunia The Jackson White

Selama tahun 1700-an, pemukim Eropa membentuk kolonisasi di pantai timur Amerika Utara. Pada masa ini, setiap suku yang berada di antara Samudera Atlantik hingga ke Sungai Mississippi telah masuk ke dalam daftar masyarakat yang dikenal. Semua suku… kecuali satu, yakni The Jackson White.

Mungkin pertanyaan yang paling membingungkan tentang klan Jackson Whites yang misterius ini bukanlah siapa mereka, tapi asal-usul legenda mereka.

Pada tahun 1790-an, sebuah suku yang sebelumnya belum pernah terdengar-dari penduduk asli Amerika berjalan keluar dari hutan hanya tiga puluh lima mil (56 km) dari New York City. Entah bagaimana mereka telah berhasil menghindari semua kontak dengan para pemukim, meskipun beberapa pertempuran terbesar dalam sejarah Amerika Serikat ; Perang Tujuh Tahun dan Perang Revolusi terjadi tak jauh dari lokasi tersebut. Mereka menjadi dikenal sebagai The Jackson Whites, karena mereka memiliki warna kulit terang seperti hal nya warna kulit bangsa Eropa.

7. Suku - suku Pedalaman Papua Nugini

Foto Suku Pedalaman Papua Nugini

Di Papua Nugini diperkirakan terdapat puluhan bahasa, budaya dan adat istiadat yang masih belum diketahui manusia modern. Namun karena sebagian besar medan belum dipetakan, dan karakter penduduk asli yang dilaporkan masih menganut kanibalisme, pedalaman Papua Nugini jarang dieksplorasi.

Pada tahun 1961, Michael Rockefeller melakukan ekspedisi dengan tujuan menemukan beberapa suku yang hilang. Rockefeller, seorang jutawan asal Amerika Serikat, terpisah dari kelompoknya dan diperkirakan telah ditangkap dan dimakan oleh suku - suku pedalaman Papua Nugini.

Pulau Nugini adalah pulau terbesar ke dua di dunia, setelah Greenland. Pulau yang dipenuhi pegunungan dan daratan tropis ini menjadi milik dua negara ; Papua Nugini dan Indonesia.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags: