10 Jenis Batu Akik Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

klg asli

7. Musgravite, Rp466 juta per karat

Foto Musgravite Gemstones Batu Akik Permata Termahal Paling Terlangka di Dunia

Musgravite adalah batu akik terbaru dan terlangka di dunia. Nama musgravite berasal dari daerah Musgrave di Australia, tempat batu bernilai tinggi ini pertama kali ditemukan. Belakangan, batu berharga ini juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar. Namun, kedua negara tersebut tidak menghasilkan musgravite dengan kualitas terbaik. (wartainfo.com)

6. Grandidierite, Rp666 juta per karat

Foto Pics Grandidierite Gemstones Batu Akik Mulia Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

Batu berharga berwarna hijau kebiru-biruan ini banyak ditemukan di Madagaskar. Nama Grandidierite berasal dari petualang sekaligus sejarawan alam asal Prancis, Alfred Grandidier. Batu akik ini ditemukan saat Grandidier sedang menggali burung gajah seberat ton yang telah punah di Ambolisatra, Madagaskar.

Lihat juga: » Hal Heboh Batu Akik Cincin Paling Termahal Hingga Terbaik di Dunia

5. Painite, Rp666-Rp799 juta per karat

Foto Pics Painite Gemstones Batu Akik Permata Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

Batu akik ini awalnya diyakini sebagai batu palig langka di dunia. Minearologis asal Inggris pertama kali menemukannya di Myanmar. Ketika dinyatakan sebagai spesies mineral baru, batu akik ini kemudian dinamai sesuai penemunya, Arthur CD Pain.

Sejak saat itu, selama bertahun-tahun hanya tiga kristal painite kecil yang ada di dunia. Sebelum 2005, kurang dari batu kristal ini yang temukan. Diduga batu jenis ini masih banyak terdapat di bawah tanah Myanmar. (wartainfo.com)

4. Blue Garnet , Rp19 miliar per karat

Foto Blue Garnet Gemstones Batu Akik Permata Termahal Paling Terlangka di Dunia

Batu garnet memiliki beragam warna seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, coklat, hitam, merah muda, dan tidak berwarna. Namun, batu garnet yang paling langka adalah yang berwarna biru.

Batu langka ini pertama kali ditemukan di Bekily, Madagaskar, pada 1990. Selanjutnya batu ini temukan pada AS, Rusia, dan Turki. Batu tersebut berubah warna dari biru-hijau di siang hari menjadi ungu di bawah lampu pijar karena kadar vanadium tinggi. Harga garnet biru 4,2 karat termahal dijual pada 2003 dengan harga USD6,8 juta atau sekira Rp90 miliar.

» Empat Batu Perhiasan Paling Termahal dan Langka di Dunia

Category: Batu Akik MuliaTags:
Pokerboya

Vimax Asli