Daftar 10 Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

6. Andrea Pirlo (Italia-Juventus)

Foto Andrea Pirlo (Italia-Juventus) Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Maestro sepakbola asal Italia ini pantas dijadikan sebagai kandidat pemain terbaik Eropa 2015. Tanpa Pirlo, mungkin alur serangan Juventus tidak terkendali. Pemain berusia 36 tahun ini memang sangat piawai mengatur tempo pertandingan serta merusak irama permainan lawan.

Aksi sang pemain tak hanya bisa dilihat bersama I Bianconeri. Saat memperkuat Timnas Italia, Pirlo juga menunjukkan kemampuan yang tidak kalah mengagumkan.

Namun pada musim depan Pirlo bukan lagi pemain Juventus. Ia meninggalkan tim asal kota Turin untuk hijrah ke Amerika Serikat. Pirlo bakal bermain di New York City FC bersama Franck Lampard dan David Villa. (wartainfo.com)

7. Cristiano Ronaldo (Portugal-Real Madrid)

Foto Cristiano Ronaldo Calon Pesepakbola Terbaik di Eropa 2015

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu dengan 48 gol. Total, ia melesakkan 61 gol di semua kompetisi selama musim lalu.

Ia berhasil mencatatkan tiga hatrik sepanjang musim lalu masing-masing ke gawang Espanyol, Getafe, dan Armenia. Ia juga berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan, yakni saat Madrid mengalahkan Granada 9-1. Sayang, semua statistik individualnya itu tak mampu membantu Madrid meraih gelar musim lalu.

8. Luis Suarez (Uruguay-Barcelona)

Foto Luis Suarez (Uruguay-Barcelona) Calon Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Pemain kebangsaan Uruguay ini harus berterima kasih pada Steven Gerrard. Tanpa nasehatnya, mungkin Suarez sudah pindah ke Arsenal di musim lalu.

Musim panas 2014 Gerrard berpesan agar Suarez bertahan setahun lagi di Liverpool. Ketika ada peluang pindah, pemain yang senang menggigit lawan itu akhirnya hengkang ke Barcelona. Meski sempat absen selama dua bulan karena harus menjalani hukuman FIFA, Suarez akhirnya bisa bangkit dan sukses memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia.

Uang sekitar Rp 1,1 triliun yang dikeluarkan Barcelona untuk memboyong sang pemain dinilai sebanding dengan prestasi yang mereka dapat. Dalam satu musim, Barca berhasil meraih juara La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions Eropa. (wartainfo.com)

9. Carlos Tevez (Argentina-Juventus)

Photo Carlos Tevez (Argentina-Juventus) Calon Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Status pemain buangan dari Manchester City tidak membuat Carlos Tevez berkecil hati. Bersama Juventus, ia justru bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya yang sempat menghilang.

Musim lalu Tevez bisa mencetak 20 gol. Catatan tersebut menjadi yang terbaik sejak empat tahun terakhir. Pemain yang kerap disapa Carlitos itu juga berjasa dalam membawa I Bianconeri meraih status juara Serie A, juara Coppa Italia dan runner up Liga Champions Eropa. Ia juga mengantar Argentina menuju final Copa America, yang kemudian tumbang di tangan Cile.

10. Arturo Vidal (Cile-Juventus)

Foto Arturo Vidal (Cile-Juventus) Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Pemain kebangsaan Chile ini menjadi salah satu sosok penting dalam keberhasilan Juventus meraih dua gelar di musim lalu. Pada ajang Serie A, Vidal jadi pahlawan sebab gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria 2 Mei 2015 lalu memastikan langkah Juve menyegel status juara.

Kegemilangan sang pemain berlanjut di Copa America 2015. Pria berusia 27 tahun tersebut jadi salah satu penentu kemenangan Chile atas Argentina di partai final. (wartainfo.com)

ยป Top 10 Pemain Sepakbola Wanita Terseksi dan Tercantik Paling Hot di Piala Dunia 2015

Category: Olahraga, Sepakbola