Kisah 10 Makhluk Cantik Legenda Mitologi di Dunia yang Mematikan

6. Lilith

Lilith Mythology Picture Makhluk Legenda Mitologi Mitos Wanita Tercantik yang Mematikan

Lilith atau disebut Lilitu oleh bangsa Akkadian berarti Female Night Being/demon, yaitu sebangsa iblis betina yg sering muncul dalam mimpi erotik seorang pria dan berhubungan badan dengannya dalam mimpi. Dalam mitologi lain, Lilith adalah seorang iblis wanita yang memiliki paras cantik dan juga mempunyai aura yang menakutkan.

Namanya sering dikaitkan dengan kemunculan badai, gurun pasir & penyakit. Lilith memiliki berbagai macam julukan seperti The Beautiful Maiden, dimana ia tidak memiliki kelenjar susu di payudaranya serta tidak mampu melahirkan anak. Menurut cerita, Lilith dibuang ke bumi dan ia dikenal sebagai Dewi Malam yang mempunyai kekuatan dengan elemen angin yang  selalu dikaitkan dengan badai, panyakit, dan kematian.

Ia juga dijuluki sebagai Dewi Malam karena ia selalu keluar pada malam hari untuk mencari korban anak-anak dan wanita untuk dijadikan mangsanya. Lilith merupakan iblis wanita yang paling berbahaya dan yang paling ditakuti karena kemisteriusannya dan kekejamannya terhadap bayi dan kaum perempuan.

Dalam Mitologi. Lilith dikenal sebagai istri adam, dan tuhan menyuruhnya untuk bersujud kepada Nabi Adam. Namun, Lilith tidak mau sujud kepada Adam. Dia pikir Adam adalah sama layaknya seperti dia, seorang manusia. Jadi mengapa harus Adam yang dipilih oleh Tuhan untuk menjadi pemimpinnya? Apakah mereka berasal dari ras yang sama? Maka ia menolak untuk mengakui Adam menjadi pemimpin karena dia berpikir dia memiliki kesempatan yang sama seperti Adam.

Karena kesombongannya dan pemberontak dari perintah Tuhan untuk mengakui Nabi Adam sebagai pemimpin, Lilith menjadi makhluk terkutuk dan diusir dari surga. Hal ini menunjukan adanya iblis wanita pertama.

Setelah dia diusir dari surga, Lilith bergabung dengan “Luciver”, Iblis yang pertama (seperti dikenal sebagai “Fallen Angel” karena melawan perintah Tuhan, sama seperti Lilith. Sebelum itu, Lilith memiliki satu anak Adam, namanya adalah Kain. Setelah Lilith menjadi terkutuk, Tuhan menciptakan Hawa untuk menggantikan Lilith sebagai istri Adam. (wartainfo.com)

7. Lamia

Foto Pics Lamia Makhluk Legenda Mitologi Mitos Wanita Cantik tapi Mematikan

Lamia adalah monster setengah ular yang suka memakan bayi. Lamia awalnya adalah seorang ratu Libya yang cantik tetapi dia dimurkai oleh Hera. Menurut Diodoros Sikolos, Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta.

Hera marah dan menghukum lamia. Setiap Lamia melahirkan, maka Hera akan langsung membunuh bayi itu. Akibat bayi-bayinya terus-menerus mati, Lamia lama-lama menjadi gila. Lamia menjadi iri pada perempuan yang memiliki anak. Pada malam hari, Lamia menangkap anak orang lain lalu memakannya.

Seiring waktu, Lamia pun menjadi monster secara keseluruhan. Dia memiliki kemampuan untuk mencopot matanya ketika hendak tidur. Lamia merupakan vampir versi Yunani yang senang berburu anak kecil. Para orang tua biasanya menakut-nakuti anak mereka dengan cerita Lamia supaya sang anak patuh. (wartainfo.com)

Category: Legenda, Misteri Mistis MitosTags: