Kisah 10 Makhluk Cantik Legenda Mitologi di Dunia yang Mematikan

8. Hamadriad

Foto Pics Hamadriad Mitologi Makhluk Legenda Mitologi Mitos Cewek Tercantik tapi Mematikan di Dunia

Hamadriad adalah makhluk supernatural yang tinggal di pepohonan dalam mitologi Yunani. Mereka adalah golongan khusus kaum Nimfa. Hamadriad lahir di pepohonan khusus dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan pohon yang menjadi tempat tinggalnya.

Jika pohon yang didiaminya mati, maka ia akan ikut mati. Karena itu, Driad dan para dewa akan menghukum siapa saja yang menyakiti pepohonan.

Hamadriad juga termasuk salah satu spesies dalam golongan nimfa pepohonan, Selain Hamadriad atau driad, ada juga teman-teman senasibnya : Nereid (nimfa lautan);  Naiad (nimfa air tawar);  Oread (nimfa di pegunungan).

Dalam sebuah legenda perhutanan kuno dari Yunani, bagi semua tiap penduduk mempercayainya bahwa tiap-tiap dari pepohonan pasti ada mahluk Hamadriadnya, Hamadriad adalah bentuk suatu roh pohon yang menjelma menjadi sosok sebagai gadis cantik. Rasa cintanya sangat besar sekali terutama terhadap tetumbuhan dan pepohonan.

9. Sphinx

Foto Pics Sphinx Monster Makhluk Legenda Mitologi Mitos Mesir Cantik Seksi yang Mematikan

Sphinx adalah makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia. Sphinx, dalam tradisi Yunani, memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, dan wajah dan payudara seorang wanita. Dia adalah berbahaya dan kejam, mereka yang tidak bisa menjawab teka-teki nya mengalami nasib yang khas dalam cerita mitologi kuno seperti mereka melahap utuh dan mentah, dimakan oleh rakasa kelaparan.

Berbeda dengan sphinx Yunani yang perempuan, sphinx Mesir biasanya digambarkan sebagai seorang pria (androsphinx). Selain itu, sphinx Mesir dipandang sebagai dermawan kontras dengan versi Yunani jahat dan dianggap sebagai wali sering mengapit pintu masuk ke kuil.

Teka Teki Sphinx adalah Apa yang Berjalan menggunakan empat kaki di pagi hari, dengan dua kaki pada siang hari, dan pada tiga kaki di malam hari?

Jawaban Teka-Teki Sphinx:

Seorang Manusia, Manusia merangkak Sewaktu bayi Menggunakan 2 kaki dan 2 tangan menjadi Empat alat berjalan, berjalan dengan dua kaki sebagai orang dewasa, dan berjalan dengan tongkat di usia tua.. 2 kaki, 1 tongkat = 3. Tentu saja, pagi siang, dan malam adalah metafora untuk waktu dalam (seseorang) hidup.

Metafora seperti ini adalah umum di teka-teki. Odisseus memecahkan teka-teki dari Sphinx, dan Sphinx hancur sendiri. (wartainfo.com)

10. Arachne

Foto Pics Arachne Monster Makhluk Legenda Mitologi Mitos Yunani Wanita Tercantik Namun Mematikan

Arachne adalah seorang penenun paling Terbaik, Tersopan dan ter-ramah di Hypaepa, sebuah kota di Lydia. banyak pujian yg diberikan kepadanya, itu semua mempengaruhi Sifatnya dan akhirnya Arachne menjadi begitu sombong. Keterampilan sebagai seorang penenun yang ia mulai mengklaim bahwa keahliannya adalah lebih besar dari Athena, dewi kebijaksanaan dan perang serta seni menenun.

Dewi Athena, menyamar sebagai seorang wanita tua datang untuk memperingatkan dan memberi kesempatan Arachne untuk menarik ucapannya. Namun, Arachne justru menghina si wanita tua sehingga membuat Athena menunjukkan dirinya yang sebenarnya.

Athena sangat marah, setelah Kesombonganya itu melampaui Batas dan akhirnya dewi Athena merubah Arachne menjadi laba-laba. Karena Itu Arachne Berarti "laba-laba" dalam bahasa yunani. Cerita ini menunjukkan bahwa asal-usul tenun terletak pada tiruan dari laba-laba dan yang dianggap telah disempurnakan pertama di Asia. (wartainfo.com)

Category: Legenda, Misteri Mistis MitosTags: