Inul Vizta di Manado Terbakar, Korban Tewas 12 Orang

4. Korban Terbakarnya karaoke Inul Vizta, 12 Orang tewas, 59 pingsan saat dievakuasi

Foto Gambar Inul Vizta Rumah Karaoke di Manado Terbakar Kebakaran

Rumah karaoke Inul Vizta Family KTV mengalami kebakaran Minggu (25/10) sekitar pukul 00.15 dinihari WITA. Rumah karaoke itu berlokasi di kawasan Megamas Jalan Pierre Tendean Boulevard Kota Manado, Sulawesi Utara.

Api diduga berasal dari lantai 2 gedung 3 lantai tersebut yang dengan cepat menyebar di sekitar bangunan. Akibatnya, puluhan orang terjebak dan 12 orang dikabarkan meninggal.

Saat kebakaran terjadi, tempat karaoke tersebut sedang dalam kondisi ramai pengunjung, akibatnya banyak pengunjung panik berlarian berusaha menyelamatkan diri, bahkan ada beberapa pengunjung yang nekat dengan melompat dari lantai 2 gedung.

Sementara banyak pengunjung yang masih terjebak dalam ruangan. Dari data sementara yang berhasil dihimpun, Kurang lebih 64 orang di evakuasi ke Rumah Sakit terdekat, 12 orang di antaranya meninggal dunia.

Sebanyak 8 unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api sementara Petugas Polresta Manado, Polsek Wenang, Polsek Sario, Team Barracuda Polda Sulut dan Pihak Keamanan Kawasan Megamas bahu membahu berusaha menyelamatkan para pengunjung yang masih terjebak dalam ruangan.

Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. "Sementara para korban yang masih terjebak dalam ruangan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat, dalam peristiwa kebakaran ini sedikitnya 12 orang meninggal dunia dan 59 orang lainnya pingsan akibat kebanyakan menghirup asap," jelas Brotoseno. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, News