Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Valencia 2015

3. The Doctor Start dari Posisi Paling Belakang

Photo Valentino Rossi Vs Marc Marquez MotoGP Sepang Malaysia 2015

Akibat insiden di Sepang Malaysia, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi bersenggolan dengan Marquez dan menyebabkan terjatuhnya pebalap asal Spanyol tersebut.

Dengan adanya insiden tersebut, perjuangan the doctor meraih gelar juara dunia musim ini harus terhalang. Rossi akan bersiap memulai balapan dari grid paling belakang.

Hal itu merupakan keputusan Race Direction atas penalti tiga poin dari insiden tersebut yang diakumulasikan dengan satu poin saat di seri San Marino, Italia.

Seperti dikutip dari situs Crash, Kamis (5/11/2015), usaha banding yang diajukan Rossi dengan pihaknya kepada Pengadilan Abitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport/CAS) untuk mendapat keringanan hukuman di tolak. Dengan begitu, The Doctor tetap menjalankan keputusan hukuman yang diambil FIM pada akhir 25 Oktober 2015 lalu.

4. Pertarungan Sengit para Fantastic Four

Foto Duel MotoGP Persaingan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Gelaran MotoGP 2015 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, akan menjadi ajang pertarungan para fantastic four, yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Keempat pebalap tersebut akan menujukkan menjadi yang tercepat di sirkuit yang telah ke-14 kalinya secara beruntun GP Valencia digelar sebagai seri terakhir dalam satu musim.

Demi mengakhiri musim dengan gemilang, keempat pebalap yang tengah onfire akan bersaing sengit untuk menjadi yang tercepat. Dani Pedrosa sebagai pebalap paling sering menjuarai seri Valencia dengan modal kemenangan di seri Motegi dan Sepang akan menunjukkan performa terbaiknya.

Sementara Marquez, meski tidak berpeluang mempertahankan gelar juara dunianya, tetap berambisi naik podium di musim terakhir 2015.

Tak hanya itu. Lorenzo pun tentu akan menujukkan penampilan gemilangnya dalam memperebutkan gelar juara dunia bersama Valentino Rossi.

Memang, meski Rossi harus memulai balapan akhir pekan ini dari posisi paling belakang, dirinya dipastikan akan berjuang habis-habisan demi gelar juara dunia kesepuluh kalinya. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan jadi Juara Dunia MotoGP 2015. (wartainfo.com)

Category: MotoGP, Olahraga
Afatogel