Penumpang Lion Air: Desahan di Kokpit dan Pramugari Cantik Janda

"Saya tidak dengar ada kata selamat ulang tahun. Kata-kata yang jelas saya dengar dan masih ingat, begini, 'Pramugari kami cantik yang ditinggal suami dalam pernikahan pertamanya," kata Lambertus.

"Terus ada kata janda, cantik, dan hidung pesek yang diulang-ulang lewat announcement (pengumuman). Itu kan enggak sepantasnya," kata Lambertus.

Kata-kata itu, lanjut dia, terdengar ketika pesawat akan lepas landas. Setelah itu, saat pesawat lepas landas, Lambertus mendengar suara bisik-bisik di bagian belakang pesawat.

Seperti situasi umumnya saat lepas landas, suasana cukup hening dan lampu pesawat dimatikan sehingga suara bisik-bisik tersebut dapat terdengar jelas.

"Tiba-tiba terdengar suara, 'Hei, sini dong', sambil bisik-bisik. Itu yang saya bilang seperti suara mendesah. Jadi, bukan kedengaran di speaker, tetapi memang terdengar langsung oleh penumpang," ujar dia.

Pramugari Cantik Nakal Lion Air Cantik Hot Seksi Foto 2015

Ilustrasi Foto Paa Pramugari Cantik dan Seksi Lion Air

Menurut Lambertus, penumpang yang mendengar suara tersebut pun bertanya-tanya. Ia mengaku melihat banyak penumpang mencari tahu sumber suara dengan melihat ke depan, ke belakang, hingga meninggikan kepalanya seolah penasaran.

Kemudian, saat pesawat sudah lepas landas, kondisi pesawat stabil dan lampu kabin kembali dinyalakan. Selama pesawat stabil, menurut dia, tidak ada hal aneh yang terjadi.

Kejanggalan kembali terjadi saat pesawat tengah mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Menurut Lambertus, ketika pesawat akan mendarat, kru Lion Air kembali terdengar bercanda.

"Waktu pramugari announce, untuk penumpang yang akan transit bla-bla-bla, ada suara di speaker yang nyelak, 'Transit ke mana?' Di situ, menurut kami, bercandanya sudah keterlaluan," ucap dia.

"Pas pesawat benar-benar berhenti, ada suara lagi dari speaker yang bilang, 'Krunya nge-rock'. Tidak educated (terpelajar) banget," kata Lambertus.

Para penumpang, menurut dia, merasa yakin bahwa suara-suara tak lazim itu berasal dari kokpit, tempat pilot dan kopilot bekerja.

Penumpang pun kesal dan minta penjelasan dari pilot atau kopilot dengan langsung mendatangi mereka ke depan pintu kokpit. Namun, hingga menunggu hampir satu jam, mereka tidak juga keluar.

Saat beberapa orang meminta tolong ke petugas darat untuk menyampaikan keinginan para penumpang, pilotnya mengaku enggan menemui penumpang.

Hingga sekarang, menurut Lambertus, belum ada permintaan maaf langsung dari maskapai Lion Air kepada para penumpang.

"Menurut kami, kru pesawat itu bermain-main dengan nyawa penumpang. Saat paling krusial itu waktu take off dan landing, tetapi malah dibuat bercanda sama mereka," tutur Lambertus.

Dari informasi di berita online, insiden ini terjadi pada 14 November lalu. Kala itu, Lambertus dan penumpang lainnya terkejut bukan kepalang saat mendengar pilot pesawat menawarkan pramugari janda lewat speaker pesawat.

"Kami ingin menanyakan kepada Dirjen Perhubungan, apakah merupakan standar prosedur seorang pilot maskapai Lion Air menawarkan staff pramugari berstatus janda kepada penumpang berkali-kali lewat microphone, " tulis Lambertus dalam aduannya di website bandara.web.id. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags: