Video 5 Duel Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Paling Menegangkan

klg asli

Rgopoker

2. MotoGP Argentina 2015

Jika di Laguna Seca aksi duel ketat Rossi dan Marquez berbuah pujian dari keduanya, maka berbeda dengan duel di Argentina 2015.

Di Argentina, Marc Marquez tampaknya akan dengan mudah memenangi balap MotoGP seri ini dengan melakukan start mulus dan memperlebar jarak hingga 4 detik lebih dari Dovizioso di urutan kedua.

Namun, pembalap asal Spanyol ini terus mengalami penurunan ritme balap di pertengahan lap karena ban belakang jenis hard yang digunakannya sudah mulai tergerus dan tak bisa memberikan grip maksimal.

Alhasil, strategi melepaskan diri di awal balap dengan mengeluarkan 100 persen potensi ban dan motornya menjadi blunder di akhir balap. Hal ini karena Rossi yang memilih ban belakang dengan jenis extra-hard (lebih keras) berhasil memperpendek jarak dan memberikan tekanan di lap akhir.

Marquez pun harus berjibaku dengan Rossi di tikungan awal di dua lap akhir hingga keduanya melakukan kontak. Rossi yang sudah berada di depan membuat Marquez harus melakukan sesuatu untuk bisa memberikan perlawanan. Sayang, Marquez yang ingin tetap berada sedekat mungkin di tikungan ketiga harus tersungkur setelah ban depannya menyentuh ban belakang Rossi.

Juara dunia bertahan ini pun harus mengakhiri balap lebih awal dengan tak membawa satu poin pun dari seri ketiga musim ini.

Kejadian ini pun berbuntut panjang dengan mulai renggangnya hubungan Marquez - Rossi. Padahal sebelumnya MArquez mengaku sangat mengidolakan Rossi dan menjadikannya panutan. (wartainfo.com)

Category: MotoGP, OlahragaTags:
Pokerboya

Eyang Togel