Kisah 7 Wanita Penghibur ‘PSK’ Tempo Dulu Terkenal dalam Sejarah

4. Amrapali

Foto Hot Amrapali Wanita Cantik Seksi India Kuno Jaman Tempo Dulu

Amrapali adalah nagarvadhu (wanita penghibur kerajaan) dari Vaishali, India kuno. Amrapali hidup sekitar tahun 500 SM. Dia sudah dinobatkan sebagai wanita tercantik di negerinya sejak usia 11 tahun.

Amrapali tumbuh menjadi seorang wanita dengan kecantikan luar biasa. Banyak bangsawan muda yang menginginkannya. Untuk menghindari pertumpahan darah, Amrapali pun dipaksa menjadi seorang nagarvadhu.

Suatu ketika Manudev, salah satu penguasa di Vaishali yang berasal dari klan Lichchavi jatuh cinta kepada pesona dan bakat menari Amrapali. Dikuasai oleh hasrat, Manudev membunuh calon mempelai Amrapali dan memboyong sang dara jelita.

Dia memberikan gelar Janpath Kalyani kepada Amrapali. Janpath Kalyani adalah istilah yang diberikan untuk gadis paling cantik dan berbakat dari kerajaan. Dengan kata lain, Janpath Kalyani adalah pelacur kelas atas yang dinobatkan secara resmi oleh kerajaan. (wartainfo.com)

5. Aspasia

Foto Aspasia and Pericles Beauty Wanita Yunani Kuno PSK Terkenal Sepanjang Sejarah

Aspasia adalah seorang hetaera, wanita penghibur kelas atas yang fenomenal pada masa Yunani kuno. Sosok wanita cantik dan cerdas ini dikaitkan dengan dua negarawan besar pada masa itu, yaitu Pericles dan Lysicles.

Selain cantik, Aspasia juga dikenal sebagai perempuan cerdas dan pembicara yang andal. Menurut sejarawan Plutarch, kediaman Aspasia merupakan pusat berkumpulnya kaum intelektual, termasuk Socrates sang filsuf. Kabarnya beberapa ajaran Socrates merupakan hasil dari diskusi panjangnya dengan sang hetaera.

Sebagai wanita kesayangan Pericles, Aspasia memberikan pengaruh yang lebih besar lagi kepadanya. Dalam tulisannya yang berjudul The Acharnians, Aristophanes menyebut Aspasia sebagai dalang di balik terjadinya Perang Peloponnesian yang menjatuhkan nama Pericles.

Category: Serba - SerbiTags: