Kisah 7 Wanita Penghibur ‘PSK’ Tempo Dulu Terkenal dalam Sejarah

6. Takao II

Takao II Sendai Manji Takao Pics Wanita Jepang Kuno PSK Penghibur Terkenal dalam Sejarah

Takao II atau juga dikenal dengan nama Sendai Takao atau Manji Takao adalah seorang tayu kenamaan di Jepang pada abad 17. Menurut Early Modern Japanese Literature: An Anthology, tayu adalah tingkat tertinggi dari profesi oiran atau pelacur pada Zaman Edo. Tak hanya menawarkan jasa prostitusi, tayu juga harus memiliki kecakapan sebagai seorang seniman. Profesi ini mencapai kejayaannya sebelum tergeser oleh geisha.

Konon Takao memiliki pesona kecantikan yang khas dan piawai dalam kesenian, membuat para tokoh penting jatuh hati kepadanya. Takao memulai debutnya pada tahun 1655 di Yoshiwara, kawasan prostitusi paling tersohor pada masa itu.

Kisah hidup Takao diceritakan kembali dalam kabuki dan sejumlah drama tradisional lainnya. Dalam drama kabuki dikisahkan Takao menolak perhatian yang dicurahkan oleh Date Tsunamune kepadanya.

7. Theodora

Theodora Empress Picture Wanita Cewek PSK Penghibur Paling Terkenal Jaman Dulu dalam Sejarah

Theodora bisa dikatakan sebagai wanita penghibur yang paling sukses dalam meningkatkan derajatnya. Sempat memulai karir sebagai aktris pada masa kejayaan Byzantium, Theodora kemudian menjadi permaisuri Raja Yustinianus.

Dia merupakan tokoh penting di balik pemerintahan Yustinianus. Konon sang suami meminta pertimbangan Theodora dalam mengambil keputusan-keputusan krusial bagi negara. Menurut Othodox Wiki, Theodora bahkan dipuja sebagai santo bersama suaminya oleh Gereja Ortodoks Timur.

Theodora adalah putri seorang pelatih beruang di hippodrome di Konstantinopel, sementara ibunya adalah penari dan aktris. Theodora sendiri mengikuti jejak sang ibu sebagai aktris. Pada masa itu, profesi aktris nyaris tak terpisahkan dengan PSK. Konon para aktris mencari nafkah dengan tampil di panggung dan memberikan layanan seksual kepada para pengagum berduit.

Theodora sendiri mendapatkan popularitas setelah memainkan adegan Leda dan Angsa. Dia sempat menjadi simpanan sejumlah pria berkuasa sebelum akhirnya menarik hati Yustinianus. (wartainfo.com)

Category: Serba - SerbiTags: