Sosok Bahrun Naim, Pentolan ISIS Otak di Balik Bom Sarinah?

Bahrun Naim Ternyata Pernah Ultimatum Pemerintah Indonesia, Ini Buktinya

Foto Bahrun Naim ISIS Dalang Bom Sarinah Jakarta Ancam Pemerintah Indonesia

Bahrun Naim sempat memiliki akun jejaring sosial Facebook. Namun, setelah kembali dicek oleh wartainfo.com, akun tersebut sudah ditutup oleh yang bersangkutan.

Pada rentang bulan Oktober hingga November 2015, Bahrun pernah secara aktif membagikan tata cara alias tutorial membuat bom hingga senjata api rakitan.

Lalu, postingan tersebut ditautkan dengan salah satu website yang belakangan sudah diblokir. Nah, di website tersebut, bisa ditemukan tutorial yang lebih lengkap terkait pembuatan bom.

Foto Gambar Tutorial cara Membuat Merakit Bom ala Bahrun Naim ISIS

Di akun Facebook yang sama, Bahrun juga pernah membuat status bernama ultimatum yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia.

"Pesan dari komandan. Komandan udah menyerukan pertaubatan, maka langkah selanjutnya adalah terserah anda...Kepada para pejabat pemerintah Indonesia ! Bertaubatlah, kembalikan Hak Allah yang telah kalian rampas..." demikian tulisan yang dibuat akun Bahrun Naim pada tanggal 22 November 2015 lalu.

Bersamaan dengan status tersebut, Bahrun juga mengunggah video berisi ancaman dari gembong teroris Abu Wardah Santoso kepada pemerintah Indonesia.

Seperti diketahui, Santoso merupakan komandan teroris di Poso yang saat ini menjadi incaran nomor satu Detasemen Khusus 88 Antiteror. Dalam pesan suara itu, Santoso membandingkan ‘perjuangannya’ dengan beberapa negara yang terlibat konflik Mesir dan Irak.

Bahkan, dalam rekaman tersebut, Santoso terang-terangan mengancam akan mengibarkan ‘Panji Hitam’ di atas Istana Merdeka.

Foto Muhammad Bahrun Naim ISIS Ancam Ultimatum Polda Polisi Pemerintah Indonesia

Dan akan kami hancurkan Polda Metro Jaya!!!” demikian tertulis dalam transkrip video.

Berikut isi lengkap pesan yang digaungkan Santoso dalam video itu:

Kepada para pejabat pemerintah Indonesia!

Bertaubatlah, Kembalikan hak Allah yang telah kalian rampas!

Sebelum datang kepada kalian, hari-hari yg tak bermanfaat lagi pertaubatan

Kalian jangan sombong, sungguh pejabat-pejabat di irak telah diseru, kemudian mereka sombong

ranjau yang menghantam

Dan pejabat pejabat di Mesir telah di ingatkan, tetapi mereka congkak

Maka yang mengingatkan mereka selanjutnya adalah berondongan senapan dan pembantaian

Maka ambillah pelajaran, karena kami adalah tentara Dawlah Islam, yang sedang mengingatkan kalian!

Yang kalian percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka, rela atau tidak rela Panji Hitam ini akan berkibar dengan izin Allah di atas Istana Merdeka.

Video tidak bisa ditayangkan, karena telah dihapus bersamaan dengan hilangnya akun Facebook milik Bahrun Naim. (wartainfo.com)

Category: ISIS, NewsTags: