5 Senjata ‘Alutsista’ Tercanggih Paling Mematikan China Yang Disegani Amerika

2. Rudal Dong-Feng 26

Foto Gambar Rudal DongFeng 26 Tercanggih Paling Mematikan Milik China

Ini adalah salah satu alutsista andalan Beijing berupa rudal yang sangat dikhawatirkan negara-negara Asia-Pasifik, termasuk Amerika Serikat. Rudal Dong-Feng 26 memilliki daya jelajah antar benua. Sebutan lain rudal ini adalah "pembunuh kapal induk".

Konon, rudal ini dapat melaju hingga kecepatan Mach 10 alias 12 ribu kilometer per jam, ditopang daya jelajah 4.000 km. Belum jelas, di mana saja Angkatan Darat China menyiagakan rudal ini.

Dong-Feng sudah diujicoba empat kali sepanjang 2014-2015. Hasilnya memuaskan petinggi militer di Beijing. Tidak jelas apakah rudal-rudal yang dipasang di Pulau Woody pada 14 Februari, salah satunya mencakup Dong-Feng 26.

Jika China niat memicu perang dunia ke-3, maka cukup mengirim rudal ini saja. Sebab Dong-Feng dilaporkan bisa langsung menyasar Pangkalan militer AS di Guam, Samudera Pasifik dalam hitungan menit. (wartainfo.com)

3. Kapal Amfibi Type 071

Foto Pics Kapal amphibi 071 Tercanggih Milik China Paling Ditakuti Oleh Amerika

Militer Tiongkok diperkirakan sudah menyiagakan banyak kapal jenis amfibi di perairan Laut China Selatan. Kapal ini disiagakan di kepulauan hasil reklamasi, termasuk di Spratly yang jadi bahan sengketa banyak negara.

Berdasarkan pantauan terakhir, China memiliki tiga jenis kapal amfibi tipe 071. Ketiganya mampu mengangkut satu batalyon pasukan infanteri, 18 kendaraan lapis baja dan dilengkapi dengan ajungan pendaratan untuk helikopter atau juga hoovercraft. Kapal ini memiliki kecepatan manuver tinggi.

Diyakini kapal tersebut akan jadi andalan awal China apabila benar-benar pecah konflik bersenjata di perairan tersebut.

Category: Militer, Teknologi