5 Kisah Sedih Pengorbanan Seorang Ayah Kepada Anaknya yang Mengharukan

4. Ayah di China Rela Jadi Kuda-Kudaan demi Pengobatan leukimia Anaknya

Gambar Pengorbanan Cinta Ayah Rela Jadi Kuda-Kudaan demi Anaknya

Seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi 'kuda-kudaan' di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh untuk pengobatan sang anak tercintanya, yang menderita penyakit kanker sel darah putih atau Leukimia.

Cara tak biasa yang dia lakukan ini dengan memakai topeng kuda dan menawarkan para pejalan kaki menaiki badannya layaknya kuda. Dia memasang tarif sebesar lima kuai atau setara dengan 12 ribu rupiah untuk sekali ditunggangi.

Setelah putranya terdiagnosa Leukimia pada 2011, sang ayah membutuhkan biaya sebesar USD 32.000 atau setara dengan Rp 384 juta untuk membayar biaya pengobatan Kemoterapi sang anak. Tidak hanya itu dia pun masih harus membayar utangnya yang mencapai USD 26.000 atau setara dengan Rp 312 juta.

Parahnya ketika Maret lalu kondisi sang anak makin kritis, sang ayah memohon pihak rumah sakit agar bisa merawat kondisi putra tercintanya lebih intens.

Dalam foto yang sekarang viral di jejaring sosial ini, sang ayah rela berlutut membungkuk seperti kuda, dengan memasang poster besar bergambar sang anak yang terbaring lemah di rumah sakit, dan nomer rekeningnya bila ada donatur yang ingin menyumbang. Dalam poster itu juga bertuliskan 'sekali naik 5 Kuai, orang baik pasti akan naik'.

Sang ayah mengaku aksinya mendapat simpati publik yang luar biasa, setiap hari ada saja donatur yang mengirimnya sejumlah uang bahkan ada yang sampai mendatanginya secara langsung dan menwarkan jumlah sumbangan yang tidak sedikit.

Setelah kasus ini ramai, pihak Rumah Sakit mengklaim sudah berusaha membantu keluarga pria tak disebut namanya itu. Pemerintah kota setempat juga mengaku menyediakan program asuransi kesehatan yang menutup 95 persen dari total biaya perawatan putranya.

5. Tak Punya Biaya Berobat, Seorang Ayah di China Bakar Anaknya

Kisah Cerita Nyata Pengorbanan Cinta Wei Shufu Ayah Kepada Anaknya Paling Mengharukan di Dunia

Seorang pria malang di Yunshan, Provinsi Yunnan, China, bernama Wei Shufu, berusaha menyelamatkan hidup anaknya. Dia mengumpulkan kayu kering, seikat tanaman obat, dan sebuah buku tentang obat-obatan. Wei Shufu rupanya membuat sebuah tempat tidur dari tanaman obat.

Semua itu dia lakukan demi menyelamatkan anaknya perempuannya berusia enam tahun yang sakit anemia. CCTVNews melaporkan, Rabu (26/11/2014), Wei tidak mampu mengeluarkan biaya berobat seharga Rp 595 juta untuk menyembuhkan anaknya dengan cara transplantasi sumsum tulang.

Meski tidak yakin dengan metode pengobatan tradisional, Wei tetpa mencoba menjalankan pengobatan dengan cara mengasapi anaknya.

Anaknya selama ini menderita penyakit anemia yang bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati. Foto memperlihatkan Wei tengah mengasapi anaknya kemudian beredar luas di Internet dan mengundang simpati dari pengguna dunia maya.

Sebuah yayasan amal di Beijing kemudian menggelar penggalangan dana buat membantu pengobatan anak Wei. Saat ini dana sudah terkumpul sebanyak Rp 19,8 juta. (wartainfo)

Category: Inspirasi, Serba - SerbiTags: