5 Rahasia Cantik Alami Perempuan Indonesia Jaman Dulu

3. Madu

Foto Gambar Madu Rahasia Kecantikan Perempuan Wanita Indonesia di Jaman Dulu

Bibir kering, gelap, atau mengelupas? Madu adalah lip balm terbaik yang sudah disediakan oleh alam. Madu organik mengandung berbagai jenis antioksidan yang ampuh untuk memperbaiki kerusakan pada kulit. Tak hanya manjur untuk atasi bibir kering, sifat anti-bakteri pada madu juga bisa membantu melembapkan dan menjadikan kulit bercahaya.

Gunakan madu organik (tanpa campuran) sebagai campuran masker atau oleskan begitu saja pada bagian wajah yang memerlukan perawatan ekstra. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

4. Bilasan Sirih

Photo Daun Sirih Rahasia Cantik Wajah Perempuan Indonesia Tempo Dulu

Sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Rebus beberapa lembar daun sirih segar selama 1 menit. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membilas wajah. Sebelumnya pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih dari makeup. Lakukan perawatan ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

Sirih mengandung bahan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sirih juga bisa mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit wajah.

5. Masker Jagung

Foto Gambar Jagung Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia di Jaman Dulu

Orang-orang zaman dulu menggunakan jagung untuk merawat luka bekas cacar bukan tanpa alasan. Jagung mengandung beta karoten (senyawa pembentuk vitamin A), vitamin B1, dan vitamin B3 yang penting untuk memperbarui sel kulit. Minyak dalam jagung juga mengandung linoleic acid yan ampuh untuk melawan jerawat.

Untuk mendapatkan khasiat jagung, cukup tumbuk butiran jagung yang masih segar. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. (wartainfo.com)

Category: Fashion & Beauty, Gaya Hidup, WanitaTags: