Kisah Aneh Tapi Nyata, 5 Bayi Ajaib ini Selamat Dari Bencana

3. Bayi selamat dari gempa Jepang

Gambar Foto Kisah Nyata Bayi Ajaib di Jepang Selamat dari gempa

Tim SAR di Kota Mashiki, Jepang, berhasil menyelamatkan seorang bayi berusia sembilan bulan persis di bawah rumah yang sudah rata menjadi reruntuhan. Dari pantauan sementara, sang bayi tak mengalami luka sedikitpun.

Kawasan rumah sang bayi adalah wilayah paling parah terdampak, karena paling dekat pusat gempa 6 skala richter. Selama 12 jam terakhir, terjadi lebih dari 100 kali gempa susulan, merobohkan banyak bangunan di selatan Jepang.

Korban tewas sejauh ini 9 orang, sedangkan 890 lainnya luka-luka. Korban tertimpa bangunan roboh atau terjebak kebakaran yang dipicu korsleting setelah gempa.

Selain Mashiki, Kota Kumamoto juga mengalami dampak lindu paling parah. Lebih dari 400 orang dilarikan ke rumah sakit. Gempa mulai dirasakan warga pada Kamis pukul 21.30 waktu setempat. Pemerintah Jepang mengevakuasi 44 ribu penduduk ke lokasi darurat karena lebih dari 16 ribu rumah rusak parah.

Sementara ini gempa dinyatakan tidak merusak fasilitas nuklir yang beroperasi di beberapa kota wilayah selatan. Penduduk Jepang masih ingat, pada Maret 2011 pesisir timur negara itu mengalami gempa 9 skala richter yang memicu tsunami. Imbasnya reaktor nuklir Fukushima meleleh, terjadi krisis radiasi terparah sepanjang sejarah Negeri Matahari Terbit.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam menyelamatkan nyawa warga," kata Perdana Menteri Shinzo Abe dalam konferesi pers tadi malam.

4. Bayi selamat dari reruntuhan bangunan di Kenya

Foto Gambar Kisah Nyata Bayi Ajaib di Kenya Selamat dari Gedung Roboh

Tim penyelamat Kenya berhasil menemukan seorang bayi berusia satu tahun dibalik puing-puing bangunan yang runtuh di Ibu Kota Nairobi. Selamatnya bayi tersebut dianggap keajaiban karena telah tiga hari terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Bayi perempuan ini ditemukan pada pagi hari setelah 72 jam pencarian dilakukan oleh Tim Penyelamat Kenya. Ditemukannya bocah tersebut bertepatan saat hujan deras mengguyur Nairobi. Bayi ini ditemukan dalam kondisi dehidrasi.

"Dia (bayi perempuan) berhasil selamat dan ditemukan dalam kondisi dehidrasi. Dia sudah menerima pertolongan medis di Rumah Sakit Nasional Kenyatta," ujar juru bicara Palang Merah Arnolda Shiundu.

Shiundu menyebutkan bayi tersebut ditemukan pada pukul 4 subuh. Sebuah bangunan runtuh di Kenya pada Jumat malam pekan lalu. Sejauh ini, tim penyelamat sudah menemukan 21 korban tewas.

Hingga kemarin, tim penyelamat berhasil menemukan banyak sekali korban selamat yang tertimpa reruntuhan bangunan diduga apartemen ini. (wartainfo.com)

5. Bayi merah di India Selamat setelah terlempar dari toilet kereta

Foto Kisah Nyata Bayi Ajaib di India Selamat usai Jatuh dari Kereta Api

Toilet kereta di India mirip dengan ada di Indonesia. Setiap pembuangan langsung tercecer di tengah rel. Secara tidak sengaja seorang ibu melahirkan di jamban kereta menyebabkan bayi berkelamin perempuan itu terlempar dari kakus.

Perempuan bernama Rinku Debi Ray itu bepergian bersama suaminya dari rumah mereka ke Provinsi Bihar demi mempersiapkan jabang bayi bakal lahir diperkirakan beberapa hari kemudian. Di tengah perjalanan dengan kereta Ray mules dan ingin buang air besar. Saat mengejan di jamban secara cepat bayi dikandungannya ikut keluar dan langsung terlempar dari lubang kakus.

Ray histeris dan langsung berlari dari toilet lalu menarik rem mendadak. Kereta berhenti dia segera melompat dan mencari bayinya. Secara mengejutkan bayi itu masih hidup. Ray segera memeluk buah hatinya dan ibu anak itu langsung menuju rumah sakit terdekat.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags: