Lawan Kekejaman ISIS, 4 Pejuang Wanita Cantik ini Rela Korban Nyawa

3. Elvira Karaeva, Mata-Mata wanita Rusia Dieksekusi ISIS Usai Nikahi Empat Jihadis

Foto Elvira Karaeva Photo Pics Mata-Mata Perempuan Wanita Cantik Rusia Korban ISIS

Perempuan mata-mata Rusia dieksekusi militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) usai berpura-pura menjadi pengikut mereka selama empat tahun. Elvira Karaeva (28) dilaporkan memiliki empat suami jihadis yang masing-masing tewas secara misterius.

Diberitakan koran the Daily Mail, Kamis (19/5), sepanjang aksinya menyelinap bersama kelompok militan, banyak informasi yang dibocorkan kepada Rusia, termasuk pembunuhan tujuh militan adalah info darinya. Karaeva dicap ISIS sebagai 'janda hitam', lantaran memiliki tujuan membunuh tiap pria yang menikahinya.

Aslanbek Saraliyev, Suami pertama yang menikahinya di usia 19 tahun, tewas usai berjalan bersamanya di dalam hutan. Adam Shakhbiev, suami ke dua ini terbunuh di dalam sebuah taksi bersama saudara laki-lakinya.

Pejuang ISIS lain yang menjadi suaminya adalah Arthur Amriev, dia menghilang bak ditelan bumi dengan nasib tidak diketahui hingga kini. Terakhir adalah Abu Muslim. Militan yang paling terakhir memperistrik Karaeva ini tewas usai diracun.

ISIS mengklaim Karaeva telah memberikan seluruh laporan kepada Badan Intel Rusia terkait identitas, tempat persembunyian, dan markas. Kabar eksekusi Karaeva muncul di blog berbahasa Rusia ISIS, Istok.

4. Mariam al-Mansouri, Pilot Wanita Yang Tak Gentar Hadapi ISIS di Udara

Foto Mariam al Mansouri Pilot Wanita Cantik Berhijab Perempuan Arab UEA di Suriah Lawan Kekejaman ISIS

Mariam al-Mansouri menjadi pilot wanita F-16 pertama yang dikirim Uni Emirat Arab bergabung dengan AS dan sekutunya untuk membantu penyerangan terhadap militan ISIS. Mariam beroperasi di lokasi militan ISIS di Suriah.

Wanita ini 35 tahun ini juga menjadi pemimpin skuadron dalam penyerangan terhadap militan ISIS di Suriah.

Diketahui, Mariam al-Mansouri merupakan lulusan S1 Sastra Inggris dan kemudian melanjutkan ke Akademi Angkatan Udara Abu Dhabi Khalifa bin Zayed Air. (wartainfo.com)

Category: ISIS, Serba - SerbiTags: