Kiamat 29 Juli 2016? Ini 7 Skenario Penyebab Terjadinya Kiamat di Bumi

3. Asteroid Menabrak dan Menghantam Bumi

Foto Gambar Asteroid Jatuh Menabrak Bumi Skenario Penyebab terjadinya Kiamat Besar di Bumi Dunia

Beberapa dari kita mungkin sering mendengar bahwa hantaman asteroid yang menabrak bumi akan menyebabkan seluruh kehidupan di Bumi berakhir.

Sejumlah badan antariksa dunia pun memiliki program untuk mengawasi pergerakan asteroid sehingga dapat mengetahui jika Bumi berpotensi mendapat hantaman dari batu angkasa luar itu.

Dari pengamatan itu, ribuan asteroid diklasifikasi berpotensi berbahaya. Namun ilmuwan mengatakan, kita tak perlu khawatir sebab salah satu asteroid yang paling membahayakan, TV135, hanya memiliki kemungkinan sebesar 0,002 persen.

4. Invasi Zombie

Gambar Foto Serangan Invasi Zombie The Walking Dead Teori Penyebab terjadinya Kiamat Besar di Bumi Dunia

Sejumlah orang meyakini bahwa zombie akan memusnahkan seluruh manusia, walaupun hingga kini masih banyak perdebatan tentang hal tersebut.

Menurut beberapa keterangan, seluruh persediaan senjata api di dunia tak akan cukup untuk memusnahkan zombie yang makin lama akan menginfeksi lebih banyak korban dan merubahnya menjadi mayat hidup. (Baca: Benarkah Zombie Asli Ada di Dunia Nyata, Asal Mulanya Darimana?)

5. Pergeseran Kutub Magnetik Bumi

Pergeseran Kutub Magnetik Bumi Skenario Penyebab terjadinya Kiamat Besar di Bumi 29 Juli 2016

Terdapat kelompok 'peramal' yang menyebut bahwa pegeseran kutub magnetik Bumi akan menjadi awal dari serentetan peristiwa yang menyebabkan akhir kehidupan dunia.

Menurutnya, Bumi akan mengalami fenomena geomagnetik di mana Kutub Utara perlahan-lahan bergerak ke kutub magnetik utara yang disebabkan pergeseran besi cair di inti Bumi.

Walaupun faktanya pergerakan kutub magnetik utara telah meningkat pada Abad ke-20 dan bergeser sekitar 64,3 kilometer per tahun, namun NASA menganggap hal itu sebagai fenomena yang wajar dan terus berlangsung.

Category: Misteri Mistis MitosTags: