Serunya Eukonkanto, Lomba Lari Gendong Istri di Sonkajarvi Finlandia

Peraturan ketiga, tentu semua proses di atas harus mengandalkan kekuatan tangan dan kaki para peserta itu sendiri. Tidak ada sistem diskualifikasi di sini. Jika sang istri tak sengaja terjatuh, maka peserta boleh menggendong mereka dan melanjutkan lomba lagi.

Foto Hot Lomba Lari Lucu Unik Sambil Gendong Istri Cantik Seksi di FinlandiaPhoto Hot Pics Lomba Lari Lucu dan Unik Sambil Gendong Istri Cantik Seksi di Finlandia Eukonkanto wife carrying competition Championship 2016

Ada beberapa teknik untuk menggendong para istri pada kompetisi ini. Pertama, piggyback yang berarti para suami menggendong istri mereka di punggung. Kedua, sack-of-potatoes yang berarti diangkat dengan satu bahu saja.

Ketiga, fireman’s carry yang berarti peserta menggendong istri mereka dengan kedua bahu. Terakhir, Estonian-style yang berarti para istri menggantung terbalik dengan kaki melilit di leher para suami.

Para peserta akan dinilai berdasarkan kecepatan waktu, antusiasme, dan kostum yang mereka kenakan. Dengan besarnya pengerahan tenaga, tentu ada banyak hadiah yang bisa dibawa pulang.

Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa bir sebanyak berat istrinya, trofi, dan suvenir. Untuk pemenang kedua dan ketiga akan menerima trofi dan suvenir. Begitu pula hadiah yang diterima oleh para pemenang kategori terlucu, kostum terbaik, dan terkuat.

Tahun lalu, pasangan asal Finlandia memenangkan lomba yang terbuka untuk peserta dari seluruh dunia ini. Mereka adalah Parviainen Ville dan Viljanen Sari Vantaa asal Finlandia, dengan waktu 1 jam 2 menit.

Bagaimana, seru kan? Lomba lari sambil gendong istri (Wife Carrying Worldwide Competition Championship / eukonkanto) dilaksanakan di Sonkajarvi Finlandia setiap tahun pada awal bulan Juli. (wartainfo.com)

Video Youtube festival unik dan Seru Lomba lari sambil gendong istri (Wife Carrying Worldwide Competition Championship / Eukonkanto) di Sonkajarvi Finlandia

Category: Aneh dan Unik, Tradisi BudayaTags: