Tips dan Trik Cara Bermain Pokemon Go Yang Pemain Perlu Tahu

2. Dapatkan XP Lebih Banyak Saat Menangkap Pokemon

Experience Point atau disingkat XP merupakan poin yang harus dikumpulkan agar pemain melangkah ke level yang lebih tinggi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah XP.

Salah satu caranya adalah menangkap Pokemon. Tiap kali memasukkan Pokemon ke Pokeball, pemain akan mendapat 100 XP.

Jika ingin mendapat XP yang lebih banyak saat menangkap Pokemon, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Pemain cukup memutar Pokeball sebelum melemparnya ke arah Pokemon sasaran.

Trik ini tak menjamin Pokemon bakal berhasil ditangkap. Namun, jika berhasil, XP yang diperoleh setidaknya lebih dari 100.

3. Pikat Pokemon Dengan Dupa

Ada banyak item yang bisa dikumpulkan saat pemain singgah di Pokestop, salah satunya dupa alias incense. Pokemon akan tertarik dengan incense dan mendekati wilayah incense dilepas.

Untuk itu, saat melepas incense, pemain harus diam di lokasi selama lebih kurang 30 menit. Jangan menutup aplikasi Pokemon Go, sebab waktu akan bergulir dari awal saat pemain membuka kembali aplikasi tersebut.

4. Perhatikan Jejak Pokemon

Jika ingin mengetahui keberadaan Pokemon yang bersembunyi, pemain cukup menekan sebuah jendela di sisi kanan bawah layar. Jendela itu akan menginformasikan keberadaan Pokemon tertentu.

Informasi tersebut juga disertai jejak kaki sang Pokemon. Nah, pemain cukup memperhatikan jejak kaki yang sama pada lokasi tertentu. Dengan begitu, saat menghampiri lokasi, pemain akan tahu Pokemon jenis apa yang bakal tertangkap.

5. Perhatikan Lingkaran Saat Menangkap Pokemon

Beberapa pemain menembak Pokeball ke arah Pokemon secara random. Padahal, ada bidikan berbentuk bulat yang membantu pemain agar tembakan tepat sasaran.

Bulatan itu akan membesar lalu mengecil. Saat bulatan mengecil, itu adalah waktu yang tepat untuk melempar Pokeball.

6. Matikan AR Untuk Menyimpan Baterai

Pemanfaatan teknologi augmented-reality (AR) bisa dibilang menjadi daya tarik utama game Pokemon Go. Meski begitu, implementasinya memakan daya baterai tak sedikit.

Hanya dalam waktu dua jam berkeliling mencari Pokemon, baterai smartphone bisa tertinggal hanya 10 persen dari kondisi awal penuh. Hal ini tentu meresahkan pengguna, terlebih jika sedang asyik bermain.

Pemain bisa mematikan AR dengan menekan opsi yang tertera di sisi kanan atas layar. Implikasinya, saat menangkap Pokemon, pemain tak bisa merasakan Pokemon seakan benar-benar di depan pemain.

Selain dari efek visual, tak ada yang berbeda jika pemain mematikan fungsi AR tersebut. Selamat bermain!

Tips Aman & Nyaman Memainkan Game Pokemon Go

Tips Aman dan Nyaman Cara Bermain Game Game Pokemon Go APK

Semua yang berlebihan katanya tidak baik, tentu termasuk memainkan game semacam Pokemon Go. Sudah cukup banyak kejadian kurang mengenakkan muncul akibat keranjingan main Pokemon, dari kecelakaan mobil, kena rampok sampai nekat berhenti kerja.

Berikut sedikit tips bermain Pokemon Go dengan aman dan bertanggungjawab, dihimpun wartainfo.com dari berbagai sumber.

1. Perlu Diingat Karakter Pokemon Muncul Random

Bisa di halaman, di jalan atau di dalam rumah orang. Game ini tak bisa menentukan apakah tempat kemunculan Pokemon itu berbahaya atau bisa diakses tanpa izin. Kalau sudah begini, gamer harus hati hati dalam menangkap Pokemon. Jangan bahayakan diri sendiri dan orang lain.

Pikir dulu kalau harus masuk ke properti orang atau jalan raya misalnya. Jangan masuki lokasi terlarang atau yang menimbulkan kehebohan jika gamer tetap nekat. Sebut saja rumah sakit, kantor polisi dan sejenisnya. Jika ada pemilik properti terganggu serta meminta Anda pergi, lebih baik pergi dan jangan berkonfrontasi.

Jika berencana mengeksplorasi lokasi baru untuk berburu Pokemon, jangan lupa memberitahu orang dekat. Jika mencari di malam hari, pakai pakaian mencolok dan waspada di tempat sepi atau lebih baik, jangan kesana sama sekali terutama kalau Anda seorang diri.

Ingat juga, tidak semua orang tahu soal Pokemon Go. Maka perhatikan sekeliling, jangan terus menatap layar atau gamer mungkin dianggap aneh. Jika ada yang bertanya, jelaskan dengan ramah sedang bermain apa.

2. Pokemon Go Mensyaratkan Pemainnya Terus Bergerak

Dari mencari karakter, Pokestop, gym sampai menetaskan telur, gamer harus terus berjalan. Maka jangan lupa mempersiapkan diri layaknya akan berolahraga.

Pakai sepatu yang nyaman untuk berjalan jauh dan pakaian yang menyerap keringat. Lebih baik membawa air minum untuk mencegah dehidrasi. Dan jika sudah merasa lelah saat berjalan, jangan paksakan diri. Istirahat beberapa saat akan memulihkan tenaga.

3. Waspada Pula Orang Jahat Yang Bertebaran di Banyak Tempat

Bisa saja ponsel Anda disambar dalam sekejap saat sedang asyik asyiknya mencari Pokemon. Lebih baik, jangan berani menjelajah di daerah rawan.

Oh ya, gym dan Pokestops kadang dikerumuni banyak orang. Di sini, bisa saja maling ikut nimbrung dan mengincar barang bawaan. Jadi waspadalah. Maling yang pengalaman bisa menyambar benda berharga secepat kilat.

4. Tetap Mengendalikan Diri Agar Jangan Sampai Terlalu Ketagihan

Jangan sampai memainkan Pokemon Go mengganggu pekerjaan, pertemanan, hubungan cinta atau membuat gamer jadi kurang produktif.

Apalagi sampai melakukan hal gila seperti keluar dari pekerjaan atau berburu Pokemon sampai dini hari seperti yang sudah dilakukan beberapa orang. Bagaimanapun, Pokemon Go hanya sebatas game untuk fun, yang lebih baik dimainkan di kala senggang saja. Selamat bermain Pokemon Go.

Category: Game, TeknologiTags: