5 Negara dengan Tradisi Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik di Dunia

3. Warga Ghana Menari Tradisonal di Pantai Merayakan Hari Kemerdekaan

Foto WanitaPerempuan Kulit Hitam Ghana Menari Nari di Pantai Rayakan Hari Kemerdekaan

Sebagai negara di Benua Afrika yang mendapat kemerdekaan pada 6 Maret 1957 dari Inggris, negara ini menjadi bangsa Afrika pertama yang meraih kemerdekaan ketimbang lainnya. Saat ini kemerdekaan bersejarah dirayakan dengan kembang api, parade, dan pawai.

Namun begitu, perayaan belum dirasa cukup tanpa adanya pertunjukkan musik dan tari di area pantai. Tradisi hip hop ala Afrika Barat juga turut memeriahkan suasana. Sebuah perlombaan khas di hari nasional mereka terletak di desa pemancingan Shama.

4. Rakyat Prancis Berpesta di Markas Pemadam Kebakaran di Hari Kemerdekaan

Foto Rakyat Prancis Berpesta Perayaan Hari Kemerdekaan Paling Unik Sedunia

Setiap 14 Juli rakyat Prancis merayakan hari kemerdekaan mereka dari tirani kerajaan. Parade militer digelar di Champ-Elysees. Tradisi memperingati hari kemerdekaan dengan parade militer di berbagai negara awalanya berasal dari Prancis.

Pada perayaan hari kemerdekaan ini rakyat Prancis punya tradisi unik yakni markas petugas pemadam kebakaran dibuka untuk umum sehingga warga bisa mengunjungi mereka untuk menari, minum-minum, dan berpesta.

5. Tradisi Panjat Pinang Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia

Foto Hot Lomba Panjat Pinang Wanita 17 Agustus Cewek Perempuan Cantik Seksi Pakai Celana Pendek Melorot 2016

Sudah tidak asing tentunya dengan festival panjat pinang yang menjadi perlombaan paling ditunggu saat perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Pelbagai barang rumah tangga didaulat menjadi hadiah lomba panjat pinang ini. (baca juga: Filosofi dan Makna Dibalik Perlombaan 17 Agustus Yang Lucu dan Seru)

Sulitnya memanjat pinang yang telah berlumur minyak menjadi tantangan tersendiri. Filosofi dari panjat pinang sendiri digambarkan sebagai cara bahu membahu rakyat Indonesia dahulu saat meraih kemerdekaan. (wartainfo.com)

Category: Serba - Serbi, Tradisi BudayaTags: