Rizma Uldiandari, Guru SD Wanita Cantik Berhijab Tegal Jawa Tengah

Rizma Uldiandari meminta pemerintah Kabupaten Tegal memperhatikan nasib guru honorer. Bagaimana pun peranan guru honorer tak kalah dengan guru yang sudah berstatus PNS. Rizma juga berkeinginan menjadi PNS. Jika ada tes seleksi CPNS, ia akan mengikutinya.

"Bertemu anak dan memberikan ilmu kepada mereka, sudah cukup memberikan saya kebahagiaan," ujar dia. Untuk menambah penghasilan, ia membuka kursus atau les pelajaran di rumahnya pada malam hari.

Awalnya sebelum menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan PGSD Unnes, Rizma sempat kuliah di jurusan keperawatan di Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kota Tegal. Namun, ia berhenti dan tidak melanjutkan di semester 3.

"Sebelum masuk ke PGSD Unnes, saya dulu sempat sekolah di Akper Pemkot Tegal. Tapi hanya sampai semester 3 saja, karena ingin pindah ke jurusan keguruan," kata dia.

Keinginan Rizma untuk pindah jurusan karena dirinya merasa iba saat melihat anak-anak yang harus putus sekolah di sekitar lingkungan rumahnya sendiri.

"Selama kuliah di Akper dulu, saya prihatin melihat banyak anak-anak yang putus sekolah. Sampai akhirnya mengajarkan anak-anak itu membaca, menulis dan berhitung di rumah saya. Karena itulah, saya ingin menjadi guru sampai sekarang ini," ucap Rizma Uldiandari.

Ditawari Jadi Artis Utama Film Dokumenter

Koleksi Foto Rizma Uldiandari Ibu Guru Wanita Cantik Hot Seksi Kabupaten Tegal Jawa Tengah di Instagram

Kepopuleran Rizma Uldiandari di dunia maya mengantarkan tawaran berperan dalam sebuah film dokumenter. Perempuan 26 tahun itu ditawari sebagai kandidat pemeran utama film dokumenter bertema pendidikan.

Rizma mengatakan, tawaran itu datang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal yang bekerjasama dengan promotor. Film dokumenter itu, kata dia, akan menceritakan tentang bagaimana pengembangan matematika detik.

"Alhamdullilah saya merespons baik ajakan untuk berpartisipasi dalam pembuatan film yang masih ada hubungannya dengan dunia pendidikan," ucap Rizma Uldiandari, Senin (8/8/2016).

"Memang masih menjadi kandidat aktris utamanya, tapi saya setuju dan siap mencoba hal baru itu dengan semaksimal mungkin," sambung dia.

Profil Biodata Foto Rizma Uldiandari Ibu Guru Cantik SD Tegal di InstagramProfil Biografi Foto Rizma Uldiandari Ibu Guru Wanita Cantik Seksi SD Tegal Jawa Tengah di Instagram

Ia memaparkan, judul film dokumenter itu yakni, 'Matematika Detik: Dari Tegal untuk Dunia'. Penggarapan film itu, kata dia, sudah mulai dilakukan dengan mengambil sejumlah lokasi di Kabupaten Tegal. Namun, film garapan rumah produksi Altara Media Film tersebut masih mencari sosok penting yang akan dijadikan aktris utamanya.

"Ya mudah-mudahan nggak ada kendala, tunggu saja nanti seperti apa keputusanya dan hasilnya siapa yang menjadi pemeran utama. Kalau diberi kesempatan mencoba hal baru saya siap."

"Semangat saya juga karena hal ini untuk kepentingan dunia pendidikan dan khususnya membawa nama Tegal ke tingkat nasional," tutur Rizma Uldiandari.

Rumah produksi Altara Media Film ini digawangi oleh empat pemuda kreatif warga asli Kabupaten Tegal. Mereka berempat berasal dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa dan para pegiat film. (wartainfo.com)

Category: INFO Plus, Sosial Media, Viral TerkiniTags: