5 Jenis Penyakit Kanker Ganas Berbahaya Yang Paling Mematikan

klg asli

berhasil

Jenis Penyakit Kanker Ganas Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Wartainfo.com - Kanker merupakan penyakit yang membahayakan karena bersifat membunuh. Datangnya kanker pun tidak bisa diprediksi dan terkadang sudah menyebar ke banyak organ tubuh.

Ketika berbicara tentang suatu penyakit, kanker mungkin menjadi penyakit yang menduduki peringkat teratas sebagai penyakit yang paling mematikan. Demi menghindarinya, banyak orang yang rela untuk mengubah pola hidup mereka menjadi lebih sehat. Dan saat seseorang sudah terdiagnosa penyakit ini, maka kanker seolah menjadi akhir dari dunia.

Untuk meningkatkan kewaspadaan akan penyakit ini, American Cancer Society di tahun 2016 mengeluarkan daftar penyakit kanker ganas berbahaya yang paling mematikan di dunia. Berikut adalah daftarnya.

1. Kanker Liver

Kanker Liver Jenis Penyakit Ganas yang sangat Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Kebanyakan dari kamu mengetahui bahwa lever hanya berfungsi untuk menyaring racun. Namun, organ dalam ini juga berfungsi untuk memproduksi dan melepaskan gula menjadi energi, menjaga kesehatan pencernaan, serta mencegah pembekuan darah.

Ketika sel kanker berkembang di lever, maka seluruh fungsi dan organ dalam tubuh bisa terganggu. Pria merupakan makhluk yang berisiko lebih tinggi untuk terkena jenis kanker ini dibandingkan dengan wanita. Dan deteksi secara dini bisa membantu mencegah efek fatal dari penyakit ini.

2. Kanker Payudara

Kanker Payudara Jenis Penyakit Ganas yang Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling umum terjadi di kalangan wanita. Selain wanita, pria pun berpotensi untuk terkena penyakit yang sama.

Ada beberapa faktor yang membuat wanita berisiko besar untuk terkena kanker payudara yaitu genetika, terapi penggantian hormon, serta konsumsi alkohol.

Gejala dari penyakit ini adalah perubahan di puting yang tidak biasa, benjolan mencurigakan, serta berubahnya ukuran payudara.

Category: KesehatanTags:
Jayabet