5 Jenis Penyakit Kanker Ganas Berbahaya Yang Paling Mematikan

3. Kanker Pankreas

Kanker Pankreas Jenis Penyakit Ganas yang sangat Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Berdasarkan estimasi, kanker pankreas bisa membunuh sekitar 42.000 setiap tahun. Kanker pankreas bisa menjadi sangat membahayakan sebab tidak ada tanda awal dari munculnya penyakit ini.

Beberapa penderita mengalami gejala yang berbeda-beda seperti rasa sakit di perut bagian atas atau belakang, kehilangan nafsu makan, atau mudah lelah. Untuk itulah deteksi dini akan adanya potensi penyakit ini sangatlah diperlukan.

4. Kanker Usus

Kanker Usus Jenis Penyakit Ganas Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Kanker usus diprediksi menjadi kanker kedua yang paling mematikan baik bagi pria maupun wanita. Kanker usus biasanya dimulai dengan pertumbuhan polip di usus besar.

Ketika hal ini tidal terdeteksi, maka secara cepat akan berkembang menjadi kanker yang ganas. Pola hidup yang tidak sehat dianggap menjadi faktor terbesar munculnya kanker usus.

5. Kanker Paru-Paru

Kanker Paru-Paru Jenis Penyakit Ganas Yang Sangat Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Kanker paru-paru menduduki peringkat teratas sebagai kanker yang mematikan. Setidaknya 158.000 terbunuh karena jenis kanker ini.

Merokok tetap menjadi faktor utama dari munculnya kanker paru-paru. Perokok sendiri berisiko 80-90% untuk terkena kanker paru. Selain rokok, paparan udara kotor secara terus-menerus yang bersifat karsinogen berpotensi menyebabkan kanker ini.

Penyakit memang tidak bisa diprediksi kapan dan seperti apa bentuknya. Namun menjalankan pola hidup sehat sejak awal sangatlah membantu untuk mencegah munculnya penyakit mematikan seperti kanker.

Category: KesehatanTags: