Tujuh Hal yang Membuat Pria Jatuh Cinta pada Wanita

klg asli

berhasil

Tanda Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Pada Wanita Diam-Diam

Wartainfo.com - Pria sebenarnya tahu benar, tipe wanita seperti apa yang didambakan untuk menjadi pendamping hidupnya. Bukan hanya berdasarkan ukuran bra, bukan pula wajah putih nan mulus.

Dari jutaan manusia di bumi, seseorang hanya akan jatuh cinta pada satu orang dalam satu waktu. Entah itu karena fisik, kepribadian, atau waktu yang telah dihabiskan bersama. Para ahli telah menganalisa beberapa alasan yang membuat pria jatuh cinta dengan wanita tertentu. Ini kata mereka, seperti dikutip dari eHarmony.

1. Paket Komplit

Seorang pria jatuh cinta pada wanita tidak hanya karena faktor penampilan, tapi keseluruhan yang ada pada wanita tersebut. Ketika pria jatuh cinta, dia akan menyukai kepribadiannya, pola pikir, bentuk tubuh, aroma tubuh bahkan sikap yang terkadang tidak dimengerti orang lain.

"Otaknya dipenuhi pikiran kalau dia tidak bisa hidup tanpa wanita itu... dan dia harus jadi bagian dari masa depannya!" kata Louann Brizendine, M.D., penulis 'The Male Brain'.

2. Merasa Ingin Membuatnya Bahagia

Pada dasarnya pria dan wanita sama, keduanya ingin merasa saling terhubung secara fisik maupun mental. Mereka ingin memiliki daya tarik satu sama lain, dan merasakan gairah. Pria, umumnya mencari wanita yang mudah tersenyum. Dan untuk menghadirkan senyuman itu, pria merasa harus membuatnya selalu bahagia.

"Pria merasakan ada ikatan dengan wanita ketika dia sukses membuatnya bahagia. Seorang wanita tidak perlu terlalu fokus membuat pria bahagia tapi lebih fokus dengan cara pria membuatnya bahagia," ujar penulis buku 'Mars Venus Book' John Gray, Ph.D.

Ungkapan pria seperti, 'Aku bahagia jika kamu bahagia', sepertinya bukan isapan jempol belaka.

3. Bagian dari Perjalanan Hidup

Sebagian orang menganggap jatuh cinta terjadi pada pandangan pertama. Nyatanya tak selalu demikian. Deepak Chopra, M.D., mengatakan perjalanan spiritual yang dijalani berdua lah yang lebih berperan membuat pria jatuh cinta pada wanita di dekatnya.

Sebuah penelitian Hamilton College, New York, Amerika Serikat, pun menunjukkan kalau cinta pada pandangan pertama hanya mitos. Hasil eksperimen terhadap pria dan wanita muda mengungkapkan, orang baru tertarik pada seseorang setelah pandangan keempat.

4. Perasaan Saat Berada di Dekatnya

"Pria jatuh cinta ketika dia merasa bisa menjadi super hero setiap kali bersama Anda. Ketika dia merasa diterima, dihargai dan dimengerti, dan tahu dia bisa membuatmu bahagia... dia akan menjadi milikmu," tutur konsultan percintaan Bobbi Palmer.

5. Mau Masuk ke Kehidupannya

Mencari seseorang yang menerima apa adanya, termasuk mau masuk ke dalam kehidupannya adalah suatu hal yang cukup sulit bagi pria. Tidak banyak wanita yang bersedia mengikuti kebiasaan atau kesukaan pria. Tapi begitu mereka menemukannya, pria akan sulit melepaskannya.

"Pria mungkin suka wanita yang mau merawat diri dan berpenampilan bagus, tapi mereka bukanlah wanita yang ingin dia nikahi. Kesediaan untuk berkata, 'Ya, aku akan mencobanya' --baik itu mencoba makanan aneh yang disukainya, olahraga yang dia mainkan, tempat-tempat yang ingin dia datangi-- itu yang akan membuat pria cinta setengah mati," jelas pakar percintaan Cathleya Schroeckenstein.

Saran Cathleya bukan berarti meminta Anda ikut menyukai apa yang dia lakukan. Tapi setidaknya Anda sudah berusaha untuk mencoba tanpa memandang negatif terlebih dahulu.

6. Mandiri Tetapi Juga Manja

Wanita yang tahu kapan harus mandiri dan kapan harus bermanja ini paling dibanggakan oleh pria. Membuat pria tetap merasa dibutuhkan, tetapi sekaligus juga meringankan tugas pria.

7. Spontan

Pria senang wanita yang spontan, yang tak malu menunjukkan apa yang ada di pikirannya, namun sekaligus dengan cerdas mengungkapkannya. Wanita memang dituntut untuk lebih berhati-hati dalam mengungkapkan pendapat dan perasaan, namun tak seharusnya tertutup atas pendapatnya.

Baca juga:

Category: RelationshipTags:
Jayabet