8 Mitos Sejarah Kenapa Angka 13 dianggap Membawa Sial, Benarkah?

klg asli

berhasil

Sejarah Mengapa Angka 13 Sial

Asal Mula Mengapa Angka 13 Dianggap Pembawa Sial, Banyak orang meyakini angka 13 adalah angka yang kurang membawa keberuntungan atau angka sial. Sehingga sering dihindari penggunaanya dalam berbagai bidang. Bahkan ada orang yang takut atau phobia dengan angka ini. Orang yang takut dengan angka 13 ini disebut sebagai triskaidekafobia.

Bahkan ada pemain sepakbola yang tidak ingin memiliki nomor punggung pada jersey mereka. Hanya karena tidak ingin karir sepakbolanya hancur dan sial. Tidak hanya itu, ada orang yang tidak ingin duduk di salah satu meja cafe bernomor 13, penginapan dengan kamar nomor 13, dan masih banyak lagi.

Lantas pernahkan Anda bertanya mengapa banyak orang bertahan dengan paradigama seperti itu? Dan, benarkah angka 13 pembawa sial? Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut ini wartainfo.com akan menjabarkan berbagai macam mitos yang berkembang tentang angka 13 yang 'katanya' dianggap pembawa sial,

1. Perjamuan Terakhir

Perjamuan Terakhir Sejarah Mengapa Angka 13 Diyakini Sebagai Angka Pembawa Sial

Dalam Judas Iscariot, dikatakan bahwa orang yang mengkhianati Yesus kala itu adalah orang ke-13 dalam perjamuan terakhir. Yesus memiliki hanya 12 murid di perjamuan terakhir, namun pada saat pertemuan terhitung ada 13 orang. Hal ini dikatakan sebagai salah satu pengkhianatan dan yang menyebabkan dirinya disalib.

2. Tiang Gntungan

Tiang Gantungan Asal Asul Kenapa Angka 13 Dianggap Angka Sial

Dalam sejarah di beberapa negara pada zaman dahulu, dikatakan bahwa penyebab angka 13 sebagai angka sial berhubungan dengan tiang gantungan.

Salah satu hukuman terberat dalam pemerintahan dulu mengacu pada hukuman mati yang dilakukan dengan menggantung tersangka. Nah, dalam cerita beberapa negara, orang yang terhukum mati memiliki 13 langkah sebelum sampai di tiang gantungan tempat dia akan mengembuskan napas terakhirnya.

Category: Misteri Mistis Mitos, Tahukah Kamu?
Jayabet