8 Mitos Sejarah Kenapa Angka 13 dianggap Membawa Sial, Benarkah?

3. Coven

Foto Coven Pertemuan Para Penyihir Wanita di Hutan Penyebab Kenapa Angka 13 Dianggap Sial

Bagi Anda yang belum tahu coven, itu adalah semacam pertemuan para penyihir. Pada zaman dahulu, praktik sihir memang menjadi salah satu budaya di berbagai negara. Nah, mengapa coven ada hubungannya dengan angka 13?

Ternyata, coven dulunya harus menghadirkan 13 orang atau 13 penyihir. Dan para penyihir yang mengadakan coven adalah para penyihir jahat yang akan membawa kesialan atau efek buruk bagi para penduduk desa. Nasib buruk akan selalu menghantui tempat-tempat yang kerap dijadikan coven.

4. Kesempurnaan Angka 12

Penyebab Sejarah Asal Mula Kenapa Angka 13 Dianggap Angka Pembawa Sial

Angka 12 dalam beberapa kepercayaan dianggap sebagai sempurnanya sebuah angka. Karena banyak perhitungan yang menggunakan angka 12, misalnya saja kita memiliki 12 bulan dalam satu tahun, jam pun menggunakan patokan tertinggi angka 12, serta zodiak yang juga berjumlah 12.

Nah, adanya tambahan satu angka tunggal hingga menjadi 13 ada sebuah kesialan. hal tersebut dianggap dapat merusak takdir. Sebab tidak ada bulan ke-13, angka jam 13, dan zodiak ke-13.

5. Nama-Nama Orang Jahat

Nama Penjahat Pembunh Sadis Sejarah Mengapa Angka 13 Sial

Dalam sejarah dunia, ada beberapa orang yang dikenal sebagai sosok paling jahat di muka bumi. Mungkin Anda pernah mendengar nama seperti Jeffrey Dahmer, Theodore Bundy atau Charles Manson. Tanpa kita sadari, nama mereka terdiri dari 13 huruf.

Nah, masyarakat beranggapan bahwa nama orang yang memiliki jumlah huruf 13 dianggap sebagai pembawa sial bagi orang-orang di sekelilingnya. Apakah ini sebuah kebetulan saja?

Category: Misteri Mistis Mitos, Tahukah Kamu?