Ahok Resmi Tersangka Penistaan Agama, #KamiAhok Jadi Trending Topic

klg asli

berhasil
Foto Ahok dan Kakak Angkatnya yang Beragama Islam Muslim

Ahok dan kakak angkatnya (Alsadad Rudi Andi Analta Amir) yang muslim

Wartainfo.com - Gelar perkara yang dilakukan Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghasilkan penetapan Ahok sebagai tersangka.

"Meskipun tidak bulat, perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka. Konsekuensinya akan ditingkatkan ke proses penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Dalam gelar perkara yang dilakukan Selasa, 15 November, hadir kedua pihak, yakni pihak pelapor maupun terlapor. Sejumlah pihak internal dan eksternal Polri juga turut hadir.

Ahli dari kedua pihak dan Polri saling mengungkapkan pendapatnya masing-masing, soal pernyataan Ahok yang menjadi penyebab kasus ini. Polri juga memutar video sambutan Ahok saat bertandang ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Usai gelar perkara kasus penistaan agama itu, penyelidik tidak dapat langsung menyimpulkan laporan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan kawan-kawan tersebut, apakah pantas dilanjutkan ke tahap penyidikan atau tidak.

Seperti diketahui, perkara dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok bermula ketika ia melakukan kunjangan kerja ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, 27 September lalu.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan berbasis agam lantas melaporkan Ahok ke kepolisian. Pada 14 Oktober lalu, tanpa jadwal pemeriksaan, Ahok datang ke kantor Bareskrim terkait permasalahan hukum itu.

Tagar #KamiAhok Jadi Trending Topic usai Penetapan Ahok sebagai Tersangka

Bareskrim Polri menetapkan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama. Selang 1 jam setelah penetapan tersebut, tagar #KamiAhok langsung menjadi topik paling populer di jejaring sosial media Twitter.

Tagar digalang oleh para netizen terutama pengguna Twitter yang memprotes penetapan tersangka calon petahana Gubernur DKI itu. Salah satu yang menggalang tagar tersebut adalah sutradara kawakan, Joko Anwar. Melalui cuitannya, dia mengatakan bahwa Ahok adalah orang baik.

"Ahok adalah orang yang baik, jika kita seperti ini, mungkin kita belum layak untuk menerima perubahan. Mungkin kita tidak layak baginya (Ahok)," cuit Joko Anwar.

Ajakan untuk meramaikan tagar tersebut juga dilakukan oleh akun Twitter Ahok-Jarot. "Mari tunjukkan dukunganmu dengan meramaikan hashtag #KamiAhok," kicau akun tersebut.

Berikut beberaoa komentar lain dari netizen terkait penetapan status Ahok sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama:

@Yuli_bunnbunn: Kecewa? Marah? Sedih? Bolee aja..asal jgn pengen pindah negara aja ya..Mari doain aja..Kekuatan doa lebih kuat dari Tekanan apapun #KamiAhok

[email protected]: Kalau nanti Ahok masih ikut bertarung di pilkada,semoga semua pihak menerimanya sama spt Ahok menerima status tersangka-nya #KamiAhok

[email protected]: Demi ambisi mereka pak @basuki_btp dipaksakan tersangka. Tpi tenanglah pak org yg dizolimi pasti disayang Allah #KamiAhok

[email protected]: Pak Ahok orang baik & plg pas utk membangun Jakarta krn tegas dan pintar, bukan janji tp sudah terbukti..kami bersamamu #KamiAhok

[email protected]: #KamiAhok @temanAhok kasih support terus yaa buat pak @basuki_btp ...
Masih banyak yg butuh orang seperti dia di jakarta~

[email protected]: Kasihan rakyat Jakarta yang dijadikan tumbal permainan politik. Semoga para elit politik haus kekuasaan di adili sama yang diatas #KamiAhok

[email protected]: saya menghormati proses hukum tanpa mengurangi apresiasi saya terhadap DKI 1 #KamiAhok

[email protected]: Indonesia. Jika Mereka menekan secepatnya di adili saya justru semakin senang karena akan menjadi semakin cepat pula Kampanye yg masif #KamiAhok.

Category: News, PolitikTags:
Jayabet