Misteri Harta Karun Adolf Hitler “Nazi” yang Hilang di Bawah Dasar Laut

klg asli

berhasil

Foto Harta Karun Emas Rampasan Nazi Adolf Hitler

Wartainfo.com - Sampai saat ini, masih banyak misteri seputar Adolf Hitler yang masih belum terungkap, bukan hanya soal kehidupannya, melainkan juga harta benda yang ia tinggalkan.

Selama Perang Dunia Kedua, Nazi mencuri jutaan poundsterling harta berharga yang terdiri dari emas serta benda-benda seni. Namun, harta tersebut hingga kini tidak pernah ditemukan. Pemburu harta karun yang terobsesi bertahun-tahun mencoba melacak harta Hitler.

Belum semua kekayaan itu terkuak lokasinya. Sejumlah orang berupaya 'mengobok-obok' danau di dekat Berlin, mencari jalur kereta api misterius yang konon mengangkut barang berharga, mencari tahu keberadaan Amber Room yang dibangun dengan emas, atau mencari ruangan penyimpanan di gua-gua bawah tanah demi menemukan harta karun Adolf Hitler.

Baru-baru ini, seorang penyelam asal Inggris bernama Phil Sayers mengaku menemukan tumpukan emas serta benda-benda berharga dari dasar Laut Baltik yang sekaligus menjadi kuburan bagi 9.500 perempuan, anak-anak, juga para serdadu yang tewas pada masa perang.

Baca juga: Pakaian Dalam Bekas Eva Braun, Istri Adolf Hitler Laku Jutaan Rupiah

Klaim tersebut diungkapkan setahun setelah sepasang peneliti amatir Jerman dan Polandia mengaku melacak jejak kereta api legendaris milik Nazi yang konon dijejali mineral berharga, benda seni berharga selangit, dan senjata paling canggih pada masanya  yang ternyata tak ditemukan keberadaannya dalam upaya ekskavasi awal tahun ini.

Menurut Phil Sayers, kargo berharga itu tak pernah diangkut dengan kereta, melainkan lewat jalur laut. Celaka bagi Adolf Hitler, Sayers menambahkan, kapal pembawanya tenggelam.

Keterangan Sayers bukan kali pertamanya mengaitkan harta karun Hitler dengan tenggelamnya kapal penumpang MV Wilhelm Gustoff nama bahtera yang konon membawa harta Nazi.

Foto Gambar Misteri Kapal Pembawa Harta Karun Emas Rampasan Nazi Adolf Hitler Saat Jaman Perang Dunia 2

Kapal Jerman MV Wilhelm Gustoff yang konon pembawa harta karun Nazi dan tenggelam di Laut Baltik (Wikipedia)

MV Wilhelm Gustoff awalnya adalah kapal pesiar. Namun, sepanjang Perang Dunia II ia diubah menjadi alat transportasi dan barak. Pada hari nahas tersebut, 30 Januari 1945, ia disesaki 10 ribu pengungsi Jerman yang sebagian besar dalam kondisi terluka. Padahal, moda transportasi laut itu hanya didesain mengangkut 1.800 penumpang dan awak kapal.

Situasi tersebut menggambarkan frustasi pihak Jerman, juga warganya yang ingin segera mengungsi menyusul desakan dari Tentara (Merah) Rusia. Evakuasi dilakukan dalam skema Operasi Hannibal.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet