Tragedi Kecelakaan Jatuhnya Pesawat Pemain Chapecoense, Klub Sepakbola Brasil

klg asli

berhasil

Chapecoense Kecelakaan Pesawat Jatuh, Fans Histeris

Wartainfo.com - Kabar duka datang dari dunia sepakbola, pesawat yang ditumpangi tim sepakbola klub Liga Brasil, Chapecoense diberitakan jatuh di wilayah pegunungan Medellin, Kolombia. Chapecoense saat itu sedang dalam perjalanan dari Bolivia menuju Medellin untuk menjalani laga final leg I Copa Sudamericana, Rabu (30/11/2016) waktu setempat.

Sejauh ini 75 dari total 81 orang di dalam pesawat disebutkan Guardian meninggal. Enam orang, termasuk di dalamnya adalah tiga pemain Alan Ruschel, Jakson Follman, dan Zampier Neto, telah ditemukan selamat dan sedang dalam perawatan.

Kabar ini jelas amat mengejutkan para penggemar di Chapeco. Sebab sebelum kejadian, mereka tengah dalam atmosfer gembira karena lolos ke final turnamen bergengsi di Amerika Selatan tersebut.

Foto Kecelakaan Jatuhnya Pesawat Chapecoense tim Sepakbola asal Brasil yang membawa ditumpangi pemain sepakbola

Chapecoense sedang menjalani mimpinya untuk meraih titik tertinggi dalam sejarah mereka, sejak berdiri pada 1973. Tapi kini justru suasana duka yang terasa di stadion Arena Conda, di mana ratusan fans berkumpul dan berdoa bersama.

"Saya sangat sedih menerima kabar yang datang pagi ini. Ini sangat di luar dugaan. Kami berkumpul di stadion, menyambut orang-orang yang terdampak, orang-orang yang mencintai Chapecoense," ungkap Wakil Presiden Chapecoense Ivan Tozzo.

"Rasa sakit ini sulit diterima. Chapecoense adalah sumber kebahagiaan terbesar di kota ini. Banyak warga kota menangis saat ini."

Foto Kecelakaan Pesawat Tim Chapecoense Sepakbola asal Brasil yang Jatuh dihutan Kolombia

"Saya sudah berada di Chapecoense untuk waktu yang lama dan saya tahu apa yang sudah kami lalui untuk sampai di sini. Sekarang kami sampai di titik ini, saya tak akan mengatakan titik puncak kami tapi dikenal di seluruh negeri, dan tragedi seperti ini terjadi," imbuhnya kepada SporTV dikutip Guardian.

Ungkapan belasungkawa juga mengalir dari seluruh dunia, di mana publik olahraga menyampaikan duka dan mengirimkan doa untuk Chapecoense.

Tragedi Chapecoense, Brasil Umumkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Gambar Foto Fans Sepakbola Chapecoense Menangis Histeris Kecelakaan Pesawat yang membawa Pemain bola Chapecoense Jatuh di Hutan Kolombia

Suasana duka tampak menyelimuti para fans tim sepak bola Chapecoense saat berduka cita di Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil (29/11) usai mendengar berita pesawat yang ditumpangi tim sepak bola kesayangannya kecelakaan dan jatuh di hutan Kolombia.

Pemerintah Brasil mengumumkan masa berkabung nasional selama tiga hari, menyusul tragedi jatuhnya pesawat yang ditumpangi klub sepakbola Chapecoense.

Seperti dilansir AFP, Selasa (29/11/2016), Presiden Temer memerintahkan digelarnya masa berkabung secara nasional itu selama 3 hari. Dia juga menyatakan Kementerian Luar Negeri dan Angkatan Udara ditugaskan membantu keluarga korban.

"Saya menyampaikan rasa solidaritas dalam masa-masa kelabu atas tragedi yang menimpa puluhan keluarga warga Brasil," ucap Presiden Temer via akun Twitter-nya.

"Pemerintah akan melakukan semua hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit teman dan keluarga jurnalisme nasional dan olahraga," imbuhnya.

Sejauh ini, otoritas Kolombia menyebut 76 orang tewas dalam insiden yang terjadi Senin (28/11) malam waktu setempat itu. Sebanyak lima orang lainnya berhasil selamat dalam insiden nahas itu.

Pesawat jenis Aerospace 146 ini membawa 72 penumpang dan 9 awak saat insiden ini terjadi. Penyebab jatuhnya pesawat masih diselidiki, namun ada dugaan terjadi kegagalan elektrik.

Lokasi jatuhnya pesawat ada di wilayah Cerro Gordo yang berjarak 50 kilometer dari kota Medellin, kota terbesar kedua di Kolombia. Akses ke lokasi hanya bisa dilalui via jalur darat, karena cuaca buruk yang menyelimuti lokasi.

Pesawat charter miliki maskapai LAMIA Airlines itu ditumpangi para pemain tim sepakbola Chapecoense. Selain anggota tim dan para staf, pesawat juga membawa sejumlah wartawan olahraga yang hendak meliput pertandingan final itu.

Category: Berita Peristiwa, Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet