5 Bahaya Kesehatan Akibat Wanita Jarang Ganti Celana Dalam

klg asli

Ngintip Tante Perempuan Ganti Celana Dalam CD di Toilet

Wartainfo.com - CD atau celana dalam berfungsi untuk membungkus organ intim agar terlindungi dari gangguan yang berasal dari luar tubuh. Pemakaian celana dalam juga akan menimbulkan rasa nyaman bagi si pemakai, terutama jika bahan yang digunakan adalah kain katun.

Karena celana dalam dipakai di organ tubuh yang letaknya tersembunyi, maka jadi rawan lembab dan menjadi tempat bersembunyinya kuman dan bakteri.

Oleh karena itu wanita pun disarankan untuk rajin mengganti celana dalam, setidaknya dua kali dalam sehari setiap kali kamu selesai mandi, terutama Anda yang bermukim di iklim tropis seperti Indonesia. Namun, bagaimana jika kamu jarang atau malas mengganti celana dalam yang kamu pakai?

J. Scott Kasteler, seorang asisten profesor klinis medis di University of Louisville mengungkapkan beberapa efek bahaya gangguan kesehatan yang terjadi akibat wanita malas ganti celana dalam. Berikut ulasannya:

1. Kulit Vagina dan Sekitarnya Gatal

Bakteri yang berkumpul pada garmen celana dalam terpapar pada kulit area vagina dan sekitarnya yang memang sangat sensitif. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka akan terjadi iritasi dan tidak menutup kemungkinan kulit pun jadi terluka.

2. Ruam Kulit

Keseringan menggaruk kulit di area vagina akan menciptakan luka yang bisa meninggalkan ruam. Kondisi bakal semakin parah ketika Anda tak kunjung mengganti celana dalam. Sebab, bakteri dan kuman terus berkumpul pada celana dalam sehingga membuat ruam kulit semakin parah.

3. Vagina Beraroma Bau

Bakteri dan jamur yang berkumpul di kulit area vagina akhirnya menciptakan aroma tajam yang tidak sedap. Saat area ini lembab, jarang terkena udara segar, dan dibungkus dengan celana dalam yang kotor, maka bau tidak enak akan keluar.  Aroma bau tersebut bakal semakin parah apabila Anda pun juga mengalami keputihan.

4. Infeksi Jamur

Tak hanya gatal, bau, atau muncul ruam, jarang mengganti celana dalam bisa membuatmu terkena infeksi jamur. Sebab ketika kelembaban di area vagina tidak bisa kering, bakteri mulai berkembang biak disana dan membuat jamur tumbuh.

5. Muncul Kutu

Di rambut kemaluanmu ternyata bisa muncul kutu, lho. Kutu sangat suka untuk tumbuh di tempat yang memiliki tingkat kebersihan rendah dan lembab. Itulah sebabnya kamu merasa gatal di area intim jika jarang mengganti celana dalam. Selain gatal, kulit juga rentan menderita kudis.

Intip juga:

Category: Kesehatan, WanitaTags:
Pokerboya

Vimax Asli