Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan Rachmawati Soekarnoputri Ditangkap Atas Dugaan Makar

klg asli

berhasil

Foto Penangkapan Ahmad Dhani di Hotel karena Makar

Wartainfo.com - Diduga hendak melakukan makar, sejumlah nama ditangkap polisi. Mereka antara lain, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein dan Sri Bintang Pamungkas.

Pengacara Aldwin Rahardian membenarkan adik Megawati, Rachmawati Soekarnoputri ditangkap aparat kepolisian dengan tuduhan makar. Di antara mereka, juga terdapat Ahmad Dhani yang saat ini maju sebagai calon bupati Bekasi.

"Betul (ada Ahmad Dhani dan Rachmawati)," ujar Aldwin, Jumat (2/12).

Dia menjelaskan, penangkapan itu berlangsung saat Rachmawati, Ahmad Dhani dan aktivis lainnya tengah bersiap-siap mengikuti aksi super damai 2 Desember. Rachmawati sendiri dibekuk ketika berada di kediamannya.

"Tuduhan makar. Bu Rachma ini kan mau melakukan bela Islam bersama-sama dengan umat muslim lainnya," ujar Aldwin.

Gambar Twitter Ahmad Dhani Sebelum Ditangkap Polisi karena Diduga Makar

Kicauan Ahmad Dhani di Twitter sebelum ditangkap Polisi karena Diduga hendak Makar.

Saat ini, Aldwin sudah berada di Mako Brimob untuk melakukan pendampingan. Polisi juga belum menetapkan secara resmi status Ratna Sarumpaet, Rachmawati dan sebagainya.

Sebelumnya, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap polisi dengan tuduhan makar. Dia bersama dua orang stafnya dibawa menuju Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air Habiburokhman mengungkapkan, Ratna dibekuk saat berada di Hotel Sari Pan Pasifik, Menteng, Jakarta Pusat. Dari sana, dia langsung digiring ke dalam mobil dan rencananya akan diperiksa di Polda Metro Jaya.

Beredar Foto Penangkapan Aktivis Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi di Hotel karena dituduh akan Makar

Foto diduga penangkapan Ratna Sarumpaet yang ditangkap Polisi di hotel karena dituduh akan Makar.

"Ditangkapnya tadi pagi sekitar satu jam lalu di Hotel Sari Pan Pasific, saya ditelepon Mbak Ratna untuk datang mendampingi ke Polda, ternyata ada beberapa mobil malah menuju Mako Brimob," ungkap Habiburokman, Jumat (2/12). Selain mereka, Kivlan Zen, Ahmad Dhani dan sejumlah orang lainnya dibekuk polisi. Mereka juga dituduh akan melakukan makar.

Pasca penangkapan sejumlah nama dinihari tadi, area Mako Brimob Kelapa Dua Depok dijaga ketat. Jumlah anggota polisi diperbanyak di area depan pintu masuk. Polisi bersenjata laras panjang terlihat sampai di pinggir Jalan Komjen M Jasin. Terlihat di pinggir jalan ada tiga personel berjaga dengan senjata laras panjang.

‚ÄéKaro Penmas Mabes Polri, Kombes Rikwanto mengatakan penangkapan 10 orang yang diduga melakukan makar, kasusnya ditangani Polda Metro Jaya.

"Penangkapan ini hasil penyelidikan dari Polda Metro Jaya, jadi ini penyelidikan polisi. Karena memang tugas polisi kan melakukan penyelidikan apabila ada tanda-tanda kejahatan sesuai KUHP," terang Rikwanto, Jumat (2/12/2016) di Mabes Polri.

Rikwanto melanjutkan penangkapan dan kasus yang menjerat 10 orang itu saling berkaitan satu sama lainnya. Namun, ia enggan membeberkan apa keterkaitannya.

Mengenai ancaman hukuman, Rikwanto menjawab pasal 107 soal pemufakatan jahat, ancaman hukumannya bisa pidana seumur hidup dan paling lama 20 tahun.

Informasi yang dihimpun, berikut nama 10 orang yang diamankan polisi atas tuduhan akan melakukan Makar :

  1. Musisi Ahmad Dhani diduga melanggar pasal 207 KUHP. Ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific.
  2. Eko diduga melanggar pasal 107 jo 110 kuhp jo 87 KUHP. Ditangkap di rumahnya, Perum Bekasi Selatan.
  3. Adityawarman diduga melanggar pasal 107 jo 110, jo 87 KUHP. Ditangkap di rumahnya.
  4. Kivlan Zein, diduga melanggar pasal 107, jo 110, jo 87 KUHP. Ditangkap di rumahnya, Komplek Gading Griya Lestari, Blok H1/15, Jalan Pegangsaan Dua.
  5. Firza Huzein diduga melanggar pasal 107, jo 110, jo 87 KUHP, ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific, jam 04.30.
  6. Rachmawati Soekarnoputri, ditangkap di kediamannya, jam 05.00.
  7. Ratna Sarumpaet, ditangkap di kediamannya, jam 05.00.
  8. Sri Bintang Pamungkas, telah ditangkap di kediamannya di Cibubur. Saat ini dibawa ke Mako Brimob dan ditangani Krimsus.
  9. Jamran, diduga melanggar UU ITE, diamankan di Hotel Bintang Baru Kamar 128. Penangkapan dipimpin oleh AKBP Iman Setiawan Kasubdit Indag.
  10. Rizal Kobar diiduga melanggar UU ITE , ditangkap di samping Seven Eleven Stasiun Gambir Jakpus pada tanggal 2 Des 2016 sekitar pukul 03.30 WIB.
Category: Nasional, Politik
obat viagra

Jayabet