Jean Patty, Finalis Puteri Indonesia 2016 Asal Maluku Meninggal Dunia

Foto Instagram Jean Patty Finalis Putri Indonesia 2016 Asal Maluku Yang Meninggal Dunia

Wartainfo.com - Dipenghujung tahun 2016, berita duka datang dari finalis Puteri Indonesia 2016, Jean Trifena Patty atau yang dikenal dengan nama Jean Patty. Perempuan kelahiran 7 Oktober 1990 itu meninggal dunia di usia 26 tahun hari ini, Kamis (29/12). Kepergian Jean Patty ini tentunya mengejutkan banyak orang, apalagi selama ini ia dikenal sangat aktif untuk memajukan Provinsi Maluku.

Akun Instagram resmi Puteri Indonesia menyampaikan kabar duka yang mengejutkan ini. Tak pernah dikabarkan sakit, mendadak Jean Patty meninggalkan dunia fana ini.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk Puteri Indonesia Maluku 2016 Jean Trifena Patty. Semua cinta dan doa kami tujukan buatmu. Dedikasimu akan selalu kami kenang. Beristirahatlah dengan damai, Jean Trifena Patty. 7 Oktober 1990 - 29 Desember 2016," tulis akun @officialputeriindonesia.

Foto Instagram Jean Patty, Puteri Indonesia 2016 asal Maluku yang Meninggal Dunia

Jean Patty, Finalis Putri Indonesia 2016 dari Maluku meninggal dunia, Kamis (29/12) ©instagram/officialputeriindonesia

Asam lambung lah yang diketahui menjadi penyebab meninggalnya Jean Patty. Namun Puput Pohan selaku Humas Mustika Ratu membantah kalau penyakit itu muncul karena diet ketat yang dilakukan Jean selama ini.

Puput pun sedikit memberikan keterangan kalau Jean sempat dirawat di rumah sakit pada tanggal 27 Desember lalu. Perwakilan dari Mustika Ratu juga sudah ada yang terbang ke Maluku untuk melayat Jean.

Saat Disemayamkan, Jean Patty Memakai Mahkota

Sesuai dengan kepercayaan yang ia anut, sebelum dimakamkan, jenazah Jean terlebih dahulu didandani dan disemayamkan. Hal tersebut dilakukan sebagai penghormatan terakhir bagi mendiang putri Indonesia Maluku itu.

Namun ada hal yang sedikit berbeda dari biasanya. Jika biasanya jenazah didandani dengan pakaian pengantin, jenazah Jean Patty justru didandani layaknya seorang putri. Disemayamkan di kota asalnya, Maluku, Ambon, Jean tetap memakai mahkota kontes kecantikan itu.

Foto Jenazah Jean Patty Putri Indonesia 2016 Asal Maluku Yang Meninggal Dunia

Jenazah Jean Patty, Putri Indonesia 2016 Asal Maluku mengenakan mahkota saat disemayamkan. [foto Instagram]

Seperti yang terlihat pada foto yang diunggah di akun Facebook resmi Puteri Indonesia, tak lama setelah kabar duka itu datang. Foto tersebut memperlihatkan jenazah Jean berbalut gaun putih yang terbaring di dalam peti dengan mahkota yang menghiasi kepalanya. Selain itu, selempang bertuliskan "Puteri Indonesia - Kep. Indonesia Timur" juga tersampir di tubuhnya.

Mahkota tersebut diberikan kepada Jean saat memenangkan pemilihan Puteri Indonesia Maluku 2016 yang digelar pada 2015 lalu.

Jean Patty menjadi Puteri Indonesia Maluku pada 9 November 2016 lalu. Tidak hanya memiliki wajah yang cantik, Jean juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berwawasan luas.

Semasa hidupnya, Jean Patty dikenal sebagai sosok yang aktif serta berprestasi. Perempuan yang pernah menempuh pendidikan S2 di Universitas Trisakti Jurusan Manajemen ini juga sering terlibat di berbagai kegiatan sosial semasa masih sekolah dulu seperti mengunjungi panti jompo dan rumah sakit jiwa.

Category: EntertainmentTags:
Afatogel