Kisah Beth Goodier, Putri Tidur di Dunia Nyata ‘Real Sleeping Beauty’?

Sleeping Beauty Syndrome sendiri merupakan sindrom aneh yang sangat langka dan membuat penderitanya akan tertidur dalam waktu yang lama. Penderita dari syndrome ini juga tak jarang akan merasa gelisah, bingung dan tak sadar dengan apa yang ia lakukan saat ia terbangun. Kapan waktunya terbangun juga tidur juga tak bisa diketahui secara pasti karena ini bisa terjadi kapan saja, dimana saja serta dalam kondisi apa saja.

Kisah Cerita Foto Beth Goodier Putri Tidur di Dunia Nyata Real Life Sleeping Beauty Pics Beth Goodier Instagram Facebook Twitter Youtube

Beth Goodier, Putri Tidur di Dunia Nyata yang telah mengidap kondisi langka ini sejak usianya masih 16 tahun

Janine mengatakan, "Ia tidur baik di siang hari atau malam. Ketika sedang terbangun, ia akan segera pergi makan, minum, pergi ke toilet juga mengejar ketertinggalannya di setiap mata pelajaran sekolahnya. Tapi sayang, ia tidak bisa rutin melakukan itu karena ia akan terbangun kapan saja dan tidur kapan saja. Ini benar-benar menyedihkan. Kami telah membawanya ke berbagai dokter dan rumah sakit. Sampai saat ini, belum ada terapi pengobatan yang bisa menyembuhkan kondisinya."

”Dia tidak tahu kalau dia sudah tidur lama dan tidak melakukan apa pun,” tambah Jenine seperti dilansir Daily Mail. Namun, itu pun membuat Beth frustrasi. ”Yang paling menyedihkan bagi kami adalah saat semua teman kuliahnya sudah lulus. Dia bangun dan menyadari kalau dia harusnya menjadi salah satu dari mereka. Dia sangat sedih. Saya pun sedih.”

Kisah Cerita Putri Tidur di Dunia Nyata Foto Beth Goodier Real Life Sleeping Beauty Pics Beth Goodier Facebook Instagram Twitter Youtube

Beth Goodier dan Janine (sang ibunda)

Walau demikian, Beth pun punya kekasih yang ditemuinya tiga tahun lalu saat sedang tidak tertidur. Dan, nama kekasihnya, adalah guru sekolah dasar. ”Dan akan datang ke rumah hampir setiap hari dan duduk di samping Beth. Dia berbicang ini itu meski Beth tetap tidur. Saat Beth bangun, mereka akan pergi berkencan.”

Kisah Cerita Putri Tidur di Dunia Nyata Foto Beth Goodier Real Life Sleeping Beauty dan Kekasih Pacarnya

Foto Beth Goodier dan kekasihnya

Dr Guy Leschziner, seorang konsultan ahli safar di Guy and St Thomas NHS Trust mengungkapkan bahwa pasien penderita Sleeping Beauty Syndrome bisa saja terjadi akibat gangguan kejiwaan atau bipolar. Ini juga bisa terjadi akibat adanya saraf di otak yang tidak bekerja dengan maksimal. Selain Beth, Dr Guy juga mengungkapkan bahwa gadis cantik tersebut bukan satu-satunya penyandang syndrome ini. Diketahui, di beberapa maju seperti Inggris dan Amerika penderita Sleeping Beauty Syndrome terus meningkat setiap tahunnya.

Kalau mengingat bahwa Beth bisa tidur selama 22 jam setiap harinya, apakah ia bisa disebut sebagai putri tidur di dunia nyata? Apapun dan bagaimana pun kondisi Beth, semoga ia bisa segera sembuh dan hidup normal seperti orang lain pada umumnya.

Beth Goodier adalah satu dari 100 anak muda Inggris yang didiagnosis menderita sindrom Kleine-Levin syndrome (KLS) alias sindrom Sleeping Beauty. Sindrom tersebut umumnya menyerang anak muda. Rata-rata, mereka mengalaminya saat usia 16 tahun dan bertahan selama 13 tahun.

Category: Aneh dan Unik, KesehatanTags: