Kisah Devan Merck, Wanita yang Terlahir Tanpa Rahim dan Vagina

Foto Devan Merck Wanita Cantik Tanpa Vagina Miss V Meki Memek Kelamin

Wartainfo.com - Jenis kelamin merupakan hal yang menjadi dasar untuk membedakan perempuan dan laki-laki. Perempuan memiliki vagina, sedangkan pria mempunyai penis. Namun, seorang wanita berusia 23 tahun di laporkan menderita sebuah penyakit bawaan lahir yang langka, yang menyebabkan dia tak memiliki vagina.

Devan Merck, seorang wanita asal Fort Benning di Georgia yang kini berusia 23 tahun mengalami kondisi langka pada sistem reproduksinya.

Devan Merck baru menyadari keanehan pada tubuhnya saat ia berusia 12 tahun. Seperti dikutip dari News.com.au, (5/12/2016), dokter mengatakan bahwa Devan Merck tidak memiliki saluran vagina, seviks, dan leher rahim.

Medis mendiagnosa Devan menderita Mayer-Rokitansky-Küster-Hauser syndrome (MRKH Syndrome), kondisi di mana seorang wanita terlahir tanpa vagina, serviks, dan leher rahim.

Kelainan itu pertama kali ia rasakan ketika berusia 12 tahun. Kala itu setiap bulannya Devan muda akan mengalami kram menyiksa. Saat itu dokter hanya mengatakan bahwa rasa sakit itu ditimbulkan akibat proses awal menstruasi.

Tapi pernyataan dari medis itu tidak memuaskan ibu Devan, Gina Sims, yang akhirnya menemukan seorang dokter spesialis. Ahli itulah kemudian yang menyebutkan bahwa putrinya terkena sindrom langka, yang menyerang satu dari 5 ribu perempuan.

Kisah Nyata di Dunia Foto Hot Devan Merck Cewek Wanita Cantik Tanpa Vagina Miss V Meki Memek Kelamin dan Ibu Mamanya

Devan Merck dan Ibunya (Gina Sims)

Pada saat berusia 13 tahun, Devan menjalankan operasi pembuangan rahimnya, yang tak terbentuk sempurna. Hingga tiga tahun kemudian, saat usianya sudah 16 tahuan, Devan mulai menjalani operasi untuk membuat saluran vagina agar ia bisa berhubungan seks saat dewasa nanti.

Tim dokter pun membuat lubang vagina mengenakan lapisan kulit dari tubuh Devan sendiri. Operasi berjalan sukses. "Mereka terpaksa membuatkan saluran vagina untukku. Dengan begitu aku bisa berhubungan intim," kata Devan.

"Aku memiliki lapisan kulit tebal yang menutupi saluran vaginaku. Dokter harus memotongnya dan mengambil kulit dari bokongku yang kemudian ditempelkan di dalam saluran vagina baru," kata Devan.

Perempuan itu juga mengatakan bahwa dokter meletakkan sesuatu yang terbuat dari busa di dalam kelaminnya, untuk mencegah saluran itu tertutup kembali.

Akan tetapi, Devan Merck tak henti-hentinya mendapat serangan psikologis saat remaja. Ia sering diejek “anak aneh” dan “laki-laki” oleh teman-teman sekelasnya.

Namun, hal itu justru membuat Devan terus semangat menjalani hidupnya. “Nama panggilan oleh teman-teman itu melukai perasaan saya. Tapi hal itu malah membuat saya menjadi orang yang lebih kuat. Saya tidak akan menghakimi, saya tahu mereka hanya tidak mengerti,” kata Devan.

Foto Devan Merck and Husband Suami Perempuan Wanita Tanpa Vagina Miss V Meki Memek Kelamin Kemaluan di Dunia

Devan Merck dengan suaminya, Trent. Wanita tanpa vagina yang kini berjuang mempunyai anak lewat program bayi tabung

Saat ini Devan pun telah menikah. Suaminya bernama Trent memahami kondisi Devan sepenuhnya. "Saya sangat bangga dengan Devan. Saya tahu kondisnya benar-benar sulit secara emosional dan saya senang saya bisa berada di sini untuk mendukung dia,” kata Trent.

Kini mereka sedang berusaha untuk memiliki anak. Devan mengaku sangat ingin menjadi ibu yang hebat. Ia berharap bisa memiliki keturunan karena ia memiliki sepasang ovarium. Rencananya, Devan dan suami akan menggunakan prosedur bayi tabung.

“Meski dengan vagina buatan, aku adalah seorang wanita seutuhnya dan mudah-mudahan tidak lama lagi, aku juga menjadi seorang ibu,” ucap Devan Merck.

Category: Aneh dan Unik, KesehatanTags:
Afatogel