Lima Jenis Hewan Peliharaan Paling Termahal di Dunia

3. Missy Si Sapi Holstein - 16 Miliar Rupiah

Foto Gambar Sapi Missy Cow Hewan Peliharaan Paling Termahal di Dunia

Beberapa jenis sapi ras khusus memang termasuk hewan ternak dengan harga premium. Namun tak ada yang bisa mengalahkan mahalnya Missy. Sapi perah Holstein ini dibeli oleh seorang investor dari Kanada dengan harga $ 1,2 juta atau sekitar 16 miliar rupiah pada tahun 2013.

Missy merupakan pemenang kontes hewan ternak paling unggul. Tak hanya proporsi tubuhnya yang dianggap bagus, Missy juga dianggap sebagai sapi keturunan unggul. Selain itu, sapi holstein sendiri terkenal mampu memproduksi susu dalam jumlah besar. Karena itu, memiliki sapi seperti Missy bisa dianggap sebagai investasi yang menguntungkan.

4. Anjing Tibetan Mastiff - 19 Miliar Rupiah

Foto Gambar Anjing Anjing Tibetan Mastiff Dog Pics Hewan Binatang Peliharaan Termahal di Dunia

Tibetan Mastiff merupakan jenis anjing raksasa dari Asia sekaligus anjing termahal di dunia. Hewan ini memiliki tubuh jumbo dan bulu yang sangat lebat, terutama di sekitar leher. Jika dilihat sekilas tampak seperti singa.

Sejak dulu, anjing Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Walaupun begitu, tubuh besar dan perangainya yang galak menjadikan hewan ini efektif sebagai penjaga. Bahkan cukup kuat untuk melawan seekor harimau.

Seekor anjing Tibetan Mastiff bisa dihargai sampai 19 miliar rupiah. Dengan harga segitu, tentunya lebih banyak pemilik yang enggan menjadikan anjingnya sebagai penjaga di luar rumah.

5. Kuda Pacu Green Monkey - 163,5 Miliar Rupiah

Foto Gambar Kuda Pacu Green Monkey Horse Pictures Hewan Peliharaan Langka Paling Mahal di Dunia

Sejak lama, kuda pacu dianggap sebagai peranakan unggul. Biasanya hewan seperti ini merupakan hasil persilangan dari kuda-kuda super pula. Jadi tak heran jika harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Sejauh ini, kuda pacu dengan harga termahal di dunia adalah Green Monkey dari Amerika Serikat. Kuda ini mencetak rekor dunia pada tahun 2006 ketika terjual dengan harga $ 16 juta atau sekitar Rp 163,5 miliar. Sayangnya, meskipun lahir dari persilangan dua kuda juara, Green Monkey tidak pernah memenangkan satu perlombaan pun dan pensiun empat tahun kemudian. (wartainfo.com)

Category: Flora dan Fauna, Serba - SerbiTags:
RGO Casino