Video Penembakan Dubes Rusia Andrei Karlov Tewas Ditembak Polisi Turki

Foto Penembakan Dubes Rusia Tewas Ditembak di Turki

Wartainfo.com - Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrei Karlov tewas usai ditembak ketika berpidato di sebuah Galeri Seni, Kota Ankara pada Senin (19/12) waktu setempat. Beberapa orang lainnya dilaporkan juga terluka dalam serangan itu.

Penembak Karlov berpakaian rapi dengan setelan jas hitam. Ia berdiri di belakang Karlov yang kemudian langsung mengarahkan pistol ke tubuh Karlov. Pelaku diketahui merupakan seorang polisi di Turki. Usai menembak, pelaku meneriakkan 'Jangan lupakan Allepo'.

Foto Video Penembakan Duta Besar Dubes Rusia Andrei Karlov Tewas Ditembak Polisi di Turki

Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrei Karlov saat akan menyampaikan pidatonya dalam acara pameran foto sebelum ditembak mati Mevlut.

Menurut video yang beredar, terlihat saat itu Karlov dihujam timah panas di tengah-tengah pidatonya. Sesaat kemudian, terdengar teriakan 'Jangan lupakan Allepo. Jangan lupakan Suriah!' yang keluar dari mulut seorang pria berjas rapi hitam rapi yang menggenggam sebuah pistol di tangannya.

Video Foto Penembakan Duta Besar Dubes Rusia Andrei Karlov Tewas Ditembak Mati Polisi di Turki

Dubes Rusia Andrei Karlov terjatuh setelah peluru yang ditembakkan Mevlut menembus tubuhnya dari belakang.

Pria bersenjata itu kemudian terlihat mondar-mandir dan berteriak sambil memegang pistol di satu tangan dan melambaikan tangan lain di udara. Potongan gambar lain memperlihatkan empat orang, termasuk yang diduga duta besar itu, terbaring di lantai.

Berikut video detik-detik penembakan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrei Karlov yang tewas ditembak polisi Turki

Untuk diketahui, Andrei Karlov (62), merupakan veteran diplomat yang menjadi Dubes Soviet (Rusia kala itu) untuk Korea Utara pada 1980-an. Pada 1991, dia menjadi Dubes Rusia untuk Korea Selatan, dan kembali menjadi Dubes untuk Korea Utara pada 2001. Karlov menjadi Dubes Rusia untuk Turki sejak Juli 2013.

Category: Berita Peristiwa, Internasional
RGO Casino