6 Fakta ‘Secret Service’ Agen Khusus Keamanan Amerika yang Jarang Diketahui

klg asli

Rgopoker

Foto Secret Service Agent Keamanan Presiden Amerika Pics

Secret Service, pasukan pengawal khusus presiden dan orang-orang penting Amerika Serikat, punya sejarah panjang sejak tahun 1865. Secret Service dengan semboyannya Worthy of Trust and Confidence (Layak Dipercaya dan Diandalkan) merupakan satu-satunya lembaga dengan tugas dan tanggung jawab unik.

Sejak dibentuk pada 5 Juli 1865, tidak ada kata santai bagi Secret Service dalam tugas sebagai perisai Presiden AS. meski ada sejumlah catatan kegagalan yang mereka torehkan dari tak berhasil melindungi John F Kennedy dari penembakan brutal, dan nyaris kecolongan dalam serangan terhadap Presiden Gerald Ford dan Ronald Reagan.

Bahkan sejak berstatus capres, Donald Trump telah dijaga oleh Secret Services. Pengawalan melekat akan terus diberlakukan setelah miliarder nyentrik itu disumpah sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Berjas hitam, kacamata hitam, penampilan dingin, anggota Secret Services adalah orang-orang pilihan yang lolos seleksi superketat dan latihan tanpa henti. Kalangan pesohor dan tokoh penting memang seringkali memiliki pengawal. Tapi, untuk urusan perlindungan dan keamanan, mungkin Secret Service belum ada tandingannya.

Seperti dikutip ringkas Wartainfo.com dari Listverse.com, berikut ini sejumlah fakta menarik  tentang agen keamanan 'Secret Service' tersebut:

1. Secret Service Lahir Saat Lincoln Meninggal Ditembak

Gambar Foto Detik-Detik Saat Presiden Amerika Abraham Lincoln Dibunuh, 5 7 9 10 Fakta Menarik Agent Secret Service Pasuka Khusus Keamanan Amerika Serikat

Presiden Abraham Lincoln dibunuh pada 1865 oleh John Wilkes Booth. Seandainya ia dilindungi oleh penjaga keamanan yang sangat terlatih , tentu jalan sejarah akan berbeda.

Walaupun demikian, pada 14 April 1865, Lincoln sempat menandatangani legislasi yang bergulir menuju pembentukan Secret Service, suatu badan yang pada awalnya berada di bawah US Treasury Department guna membasmi pemalsuan yang marak seusai Perang Sipil.

Penugasan melindungi presiden baru setelah pembunuhan Presiden William McKinley 1901. Pada 1 Maret 2003, Secret Service dipindahkan ke dalam Department of Homeland Security.

2. Sejumlah Agen Secret Service Menyamar Sebagai Mahasiswa

Foto Anggota Secret Service Agent yang sedang menyamar menjadi Mahasiswa, 5 7 9 10 Fakta Menarik Secret Service Agen Keamanan Rahasia Presiden Amerika Serikat yang Jarang Diketahui

Sepertinya menggelikan, tapi para agen Secret Service berbaju biasa dan menyamar sebagai mahasiswa untuk mengawasi Chelsea Clinton selama berkuliah 4 tahun di Stanford University.

Asrama Chelsea dilengkapi dengan jendela-jendela kebal peluru dan nama rahasia untuknya adalah “Energy”. Dua agen berbagi asrama dengan Chelsea, di kamar seberang.

Mereka memberi sedikit keleluasaan kepada Chelsea untuk sosialisasi asalkan dengan pemberitahuan sebelumnya.

Category: Dunia, Fakta Rahasia, Tahukah Kamu?Tags:
Pokerboya

Eyang Togel