Kicauan Terbaru Akun Twitter Asli SBY: Juru Fitnah & Penyebar “Hoax” Berkuasa

Foto SBY Prihatin Mengeluh Berita Hoax di Akun Twitternya

Wartainfo.com - Melalui akun Twitter resmi pribadinya‏, @SBYudhoyono, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali membuat publik tersentak dengan kicauan kegundahan hatinya atas maraknya penyebaran berita hoax.

Akun resmi, @SBYudhoyono, mengunggah tweet curhat kepada Tuhan, Jumat (20/1/2017). Curhat itu terkait fitnah yang dianggapnya merajalela belakangan ini. Di akhir tweet tertulis *SBY* atau tanda bahwa tweet ditulis langsung oleh SBY.

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*," demikian tweet tersebut.

Namun sayangnya tidak dijelaskan cuitan SBY ditujukan kepada siapa. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menilai, kicauan SBY sudah dipikirkan matang-matang. SBY pun diyakini sudah memiliki sejumlah bukti sampai akhirnya mengeluarkan pernyataan itu.

"Saya kira kicauan beliau itu yang sangat singkat dan padat, sudah paripurna, sudah dipikirkan dalam-dalam dari beliau, dan tidak perlu ditafsirkan lagi," kata Roy, Jumat (20/1/2017).

Menanggapi isi kicauan SBY, Roy berharap agar masyarakat Indonesia berintrospeksi. "Saya sarankan setelah baca itu mari kita doakan bangsa ini bersama-sama dan mari kita jadikan ini introspeksi," kata dia.

Heboh Gambar Foto Kicauan Akun Twitter Resmi SBY Yang Asli 2017 Hari Ini

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan, Presiden telah memerintahkan pembentukan Badan Siber Nasional (BSN) dengan tujuan memproteksi kegiatan siber secara nasional.

Menurut dia, pemerintah membutuhkan satu lembaga yang akan memayungi seluruh kegiatan siber nasional untuk menekan maraknya penyebaran berita hoax, meningkatkan pertahanan keamanan, dan menertibkan perdagangan elektronik.

Pembentukan BSN rencananya akan direalisasikan bulan ini. BSN akan mengkoordinasikan badan cyber deffence yang ada di Kementerian Pertahanan, cyber intelligence di Badan Intelijen Negara (BIN), dan cyber security di Kepolisian RI (Polri).

Category: Berita Peristiwa, PolitikTags:
Afatogel