Pemain Sepakbola Terbaik Dunia FIFA 2016 Adalah Cristiano Ronaldo

Foto Terbaru Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia Eropa FIFA 2016

Wartainfo.com - Seperti yang sudah diprediksikan banyak orang, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 'Best Player' FIFA 2016. Penghargaan tersebut melengkapi Ballon d'Or yang sebelumnya dia menangi.

Ronaldo membawa pulang penghargaan setelah mengungguli Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis).

Bagi Ronaldo, penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA merupakan buah dari prestasinya di sepanjang tahun lalu. Pesepakbola yang kini berusia 31 tahun itu sukses besar di level klub maupun tim nasional.

Pemain Terbaik Eropa 2015/2016 dan Globe Soccer Awards ini berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. CR7 kemudian memimpin timnas Portugal memenangi Piala Eropa 2016.

Bagi Ronaldo, ini adalah kali keempat dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Dia juga membawa pulang penghargaan pada 2008, 2013, dan 2014.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, tim nasional, Real Madrid, pelatih saya, keluarga saya yang datang ke sini, putra saya, saudara-saudara saya. 2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya," ujar Ronaldo dalam acara The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

"Trofi menunjukkan bahwa orang-orang tidak buta dan menonton pertandingan. Dengan semua yang saya menangi bersama timnas dan klub saya, dengan performa individu yang hebat, saya tak bisa melupakan tahun luar biasa ini. Terima kasih sudah memilih saya," kata Ronaldo, yang mencetak 55 gol dalam 57 penampilan bersama klub dan timnas di sepanjang 2016.

Foto Terbaru Cristiano Ronaldo Pemain Sepakbola Paling Terbaik di Eropa Dunia FIFA Best Player Tahun 2016

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia 2016 dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards, Senin (1/9/2017) waktu Zurich.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 ditentukan melalui voting yang melibatkan para kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis terpilih, dan polling online yang diikuti oleh fans.

Seperti diketahui, penyerang Real Madrid dan Timnas Portugal ini bulan lalu telah meraih pemain terbaik versi majalah Ballon d'Or dengan mengalahkan saingan terkuatnya, Lionel Messi. Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or atas keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan membawa Portugal merengkuh gelar Piala Eropa 2016.

FIFA sudah menghentikan kerja sama dengan majalah olahraga Prancis tersebut sejak tahun lalu dan kini mereka memilih pemain terbaik menurut versinya masing-masing.

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Afatogel