Tarif Baru Kenaikan Biaya Pengurusan SIM STNK dan BPKB 2017

klg asli

Download Daftar Lengkap tarif baru kenaikan pajak kendaraan bermotor 2017 Biaya Mengurus SIM STNK BPKB Naik di tahun 2017

Wartainfo.com - Terhitung per tanggal 6 Januari 2017, pemerintah resmi menaikan tarif pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Kenaikan tarif pengurusan adiministrasi kendaraan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016. Peraturan tersebut mencantumkan tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan ada beberapa tarif layanan oleh kementerian/lembaga akan naik di 2017 seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Kenaikan tarif ini bervariasi di tiap daerah. Kenaikan tarif kepengurusan surat kendaraan bermotor terjadi hampir pada semua jenis pengurusan.

Penerbitan STNK, baik baru maupun perpanjangan, untuk roda dua atau tiga, dari Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu, untuk roda empat atau lebih, dari Rp 75 ribu menjadi Rp 200 ribu. Pengesahan STNK yang awalnya gratis, kini dikenakan biaya. Untuk roda dua atau tiga, dikenakan biaya Rp 25 ribu, sedangkan roda empat atau lebih Rp 50 ribu.

Tarif penerbitan BPKB roda dua atau tiga, dari Rp 80 ribu kini menjadi Rp 225 ribu, sementara untuk roda empat atau lebih, sebelumnya Rp 100 ribu kini menjadi Rp 375 ribu. Kenaikan tarif ini dilakukan untuk menambah penerimaan negara bukan pajak.

Berikut ini daftar selengkapnya rincian perubahan kenaikan tarif pengurusan pajak kendaraan bermotor 2017:

Download Daftar Lengkap Tarif Baru STNK dan BPKB 2017 Naik Kepengurusan Surat Kendaraan Terbaru

ยป Ini Daftar Biaya Jika Ingin Pasang Plat Nomor Dantik dan Unik Kendaraan di Tahun 2017

Category: Nasional, OtomotifTags:
Pokerboya

Vimax Asli