Tersangka Pelaku Makar Firza Husein Ditangkap, Ini Rekam Jejaknya

Foto Hot Firza Husein No Sensor Ketua Yayasan Cendana Tersangka Pelaku Makar

Wartainfo.com - Firza Husein, nama yang belakangan ini mendadak jadi perbincangan publik. Perempuan yang kerap tampil cantik dengan jilbab menutup auratnya ini, pada 2 Desember 2016 lalu ditangkap polisi bersama sembilan tokoh lain dengan tuduhan makar.

Penangkapan Firza tak lama setelah beredar rumor di dunia maya yang menggosipkan Firza memiliki kedekatan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang kemudian dibantah pihak FPI dan juga Firza Husein.

Firza Husein adalah salah satu dari 10 tokoh yang ditangkap atas tuduhan makar menjelang aksi damai 2 Desember 2016 di kawasan Monumen Nasional. Firza dituntut dengan pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 KUHP (makar). Tak sampai 24 jam setelah ditangkap, Firza Husein diperbolehkan pulang dan tidak ikut ditahan seperti 3 aktivis lainnya. (Baca: Ini Nama-Nama Tokoh yang Ditangkap atas Kasus Dugaan Makar)

Namun, Selasa (31/1/2017) siang tadi, Firza Husein ditangkap kembai oleh penyidik Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya. Dia ditangkap dalam kasus dugaan makar. Sehari sebelumnya, Firza disomasi oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto karena menggunakan nama 'Cendana' dalam yayasan yang dia pimpin.

Rekam Jejak Firza Husein

Biodata Profil Firza Husein Biografi, Foto Firza Husein dan Istri Habib Rizieq Shihab FPI, Firza Husein Ketua Yayasan Cendana tersangka Ditangkap, Foto Hot Firza Husein No Sensor Kaskus, Firza Husein dan Habib Rizieq

Firza Husein diketahui menjadi pimpinan Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Penelusuran wartainfo.com, pada Minggu 3 April 2016, rombongan SSC yang dipimpin langsung oleh Firza melakukan ziarah ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah. Ada 29 orang yang bersama rombongan Firza.

Pada 1 Mei 2016, Yayasan SSC memberikan bantuan sembako dan dukungan moral kepada ratusan warga Luar Batang, Pasar Ikan, Jakarta Utara, yang menjadi korban penggusuran. Kepada warga, Firza mengatakan maksud kedatangan dia bersama SSC adalah mengetahui langsung keadaan warga seusai penggusuran.

SSC juga ingin memberikan bantuan dengan harapan bisa meringankan beban warga. Rombongan SSC kemudian juga menyambangi warga Kampung Aquarium, Penjaringan, yang saat itu masih bertahan di tenda-tenda.

Kepada warga Luar Batang, Firza juga berjanji akan memperjuangkan kehidupan yang lebih layak. Firza juga mengatakan akan menghidupkan kembali program-program mendiang Presiden Soeharto yang saat ini terlupakan. Misalnya soal swasembada pangan dan nelayan makmur.

Menurut Firza Husein, petani senang atas program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian di zaman Presiden Soeharto. SSC juga akan memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan dengan cara menambah dana beasiswa.

Kegiatan Firza dengan SSC tersebut sepi dari pemberitaan media. Nama Firza baru mencuat ketika muncul Aksi Bela Islam I pada 4 November 2016 dan Aksi Bela Islam II pada 2 Desember 2016.

Perempuan kelahiran Palu, 18 Februari 1973, itu disebut menyediakan mobil komando dalam aksi tersebut. Polda Metro Jaya kemudian menetapkan Firza sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar.

Pada 20 Desember 2016, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto melayangkan somasi kepada Firza. Somasi itu dilayangkan Tommy melalui kuasa hukumnya, Erwin Kallo & Co.

"Bahwa Saudari diketahui telah mengaku-aku, membuat, dan menyebarkan berita-berita yang menyebut klien kami seolah-olah adalah pembina atau pemilik Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) yang Saudara ketuai, di mana berita tersebut adalah tidak benar," demikian poin pertama somasi Tommy Soeharto kepada Firza Husein dalam keterangan tertulis, Senin (30/1/2017).

Pencatutan nama Keluarga Cendana oleh Firza dianggap merugikan nama baik dan kepentingan Tommy Soeharto. Melalui somasi ini, Tommy meminta Firza menghentikan tindakan membuat berita, pernyataan, ataupun komentar dengan menggunakan identitasnya untuk kepentingan apa pun. Apabila somasi ini tidak diindahkan, Tommy akan menempuh jalur hukum.

Selasa siang ini, Firza Husein kembali ditangkap oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan makar. Seperti apa kisah perjalanan Firza Husein selanjutnya?

Baca juga: Beredar Foto Hot Mirip Firza Husein dan Percakapan Mesum dengan Habib Rizieq

Category: Nasional, PolitikTags:
RGO Casino