5 Calon Pemain Muda yang Akan Dinaturalisasi Indonesia Terbaru 2017

Foto Terbaru Ezra Walian Instagram Jong Ajax Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia 2017

Daftar Nama Calon Pemain Naturalisasi Indonesia 2017 - PSSI mengungkapkan masih akan terus menjalani program naturalisasi pemain dalam jangka sekitar satu hingga dua tahun. Hal itu diungkapkan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. Menurut Edy, saat ini Indonesia masih kekurangan pemain, jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Tercatat sudah ada 12 pemain dari Benua Amerika Latin, Eropa, dan Afrika yang sudah berstatus WNI. Mereka antara lain: Cristian  Gonzales (Uruguay), Greg Nwokolo (Nigeria), Raphael Maitimo (Belanda), Diego Michiels (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Sergio van Dijk (Belanda), Bio Paulin (Kamerun), Stefano Lilipaly (Belanda), Tonnie Cussel Lilipaly (Belanda), Ruben Wuarbanaran (Belanda) Jhonny van Beukering (Belanda), serta Guy Junior (Kamerun).

Belum ditambah lagi pemain blasteran yang memutuskan menggunakan paspor Indonesia saat usianya jelang 21 tahun macam Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman) dan Irfan Bachdim (Belanda).

Kini yang terbaru, sekitar 13 nama sudah disiapkan PSSI untuk dinaturalisasi. Dari 13 nama itu, lima di antaranya sudah ketahuan nama-nama mereka. PSSI sepertinya sangat serius menaturalisasi beberapa pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Dari Belanda, Ezra Walian sudah lama menjadi target federasi sepak bola yang dipimpin Edy Rahmayadi itu. Beberapa waktu lalu, Ezra juga sudah memperlihatkan penampilannya di hadapan para pengurus PSSI.

Kini, proses naturalisasi Ezra sedang berjalan dan diharapkan selesai sebelum SEA Games 2017 di Malaysia dimulai pada 19 Agustus 2017. Berikut ini daftar nama pesepakbola calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru 2017:

1. Ezra Walian

Profil Biodata Foto Terbaru Ezra Walian Terbaru Pemain Jong Ajax calon pemain naturalisasi terbaru, pemain yang akan dinaturalisasi timnas indonesia terbaru, pemain naturalisasi indonesia yang bermain di eropa, calon pemain naturalisasi indonesia 2017

Lahir di Amsterdam, Belanda, Ezra Walian bermain untuk klub yunior Ajax Amsterdam (Ajax II atau Jong Ajax). Berposisi sebagai striker, Ezra tampil cukup memukau di Ajax.

Meski berkewarganegaraan Belanda, Ezra pernah melakukan kegiatan sosial di Indonesia seperti coaching clinic di Bandung, Bogor, dan Manado.

Baca juga:

2. Lorenzo Pace

Profil Biodata Foto Instagram Lorenzo Pace Pemain Lazio calon pemain naturalisasi terbaru, pemain yang akan dinaturalisasi indonesia terbaru, pemain naturalisasi indonesia yang bermain di eropa, calon pemain naturalisasi indonesia 2017

Pace memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Bandung. Ayahnya memang asli dari Italia. Pace yang lahir di Bandung pada 10 Maret 1995 memutuskan pindah ke Italia.

Di Italia Pace bergabung dengan klub yunior Lazio dan pernah dibawa pelatih tim senior ke ajang Liga Europa.

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
RGO Casino