Ini 4 Makna Arti Mimpi Seksual ‘Bersetubuh’ yang Bisa Dialami Pasutri

Foto Seks Suami Isteri Sedang Mimpi Bersetubuh ML Berhubungan Intim dengan Orang Lain

Wartainfo.com - Baik mimpi baik atau mimpi buruk, setiap orang pasti bertanya, "Apa artinya?" Tidak salah, karena mimpi yang dialami seseorang tak sekedar bunga tidur, tetapi menggambarkan emosi dan keadaan seseorang.

Mimpi hal-hal berbau seksual bisa dialami siapa saja, terutama pasangan suami istri (pasutri). Nah, tiap mimpi seks yang dialami saat tidur pun disebutkan punya makna tersendiri.

"Kadang kala, mimpi saat tidur, termasuk yang berbau seksual bisa mengandung makna yang berkaitan dengan kehidupan seks pasutri sebenarnya," kata psikolog dan pendiri Couples Coaching Couples Dr Phyllis Koch-Sheras kepada Your Tango. Nah, berikut ini arti dan makna mimpi-mimpi seksual yang bisa dialami pasangan suami isteri.

1. Mimpi Bercinta dengan Orang Lain, Kemudian Tidak Bertemu Pasangan

Ketika bermimpi Anda bercinta dengan orang lain tapi itu amat menggairahkan, setelahnya Anda hendak mencari si dia tapi tidak menemukannya, Phyllis mengatakan itu bisa menjadi tanda bahwa Anda merindukan sosok pasangan yang dulu, sebelum menikah.

"Anda juga ingin pasangan lebih memperhatikan Anda. Untuk mengatakan mimpi ini pada pasangan, tak perlu takut jika si dia akan berpikir macam-macam karena ada keterlibatan orang lain di mimpi Anda. Justru, dengan membicarakan mimpi ini Anda berdua bisa berbagi apa keinginan yang saat ini Anda miliki dalam rangka memperbaiki kualitas hubungan," tutur Pyhllis.

2. Mimpi Melihat Pasangan Bercinta dengan Orang Lain

Menurut Phyllis, mimpi ini bisa berarti bahwa ada masalah yang dialami dan Anda takut membicarakannya dengan pasangan. Untuk itu, ia menyarankan Anda untuk bicara dengan suami soal apa masalah yang mengganjal di benak Anda.

"Dengan berani membagikan kekhawatiran Anda yang berangkat dari mimpi ini, justru menunjukkan bahwa Anda, bahkan pasangan ternyata amat peduli dengan kelangsungan hubungan Anda," tutur Phyllis.

3. Mimpi Bercinta dengan Pasangan Yang Sosoknya Jadi Menyeramkan

"Ini bisa berarti bahwa selama ini, dalam kehidupan seksual Anda ada sesuatu yang menyakiti Anda, bahkan secara tidak disadari. Atau, Anda sudah melakukan sesuatu yang sebenarnya tak patut dilakukan. Nah, untuk itu, introspeksi perlu dilakukan," kata Phyllis.

Untuk menemukan keberanian membicarakan hal-hal yang tidak semestinya itu, pacu diri Anda agar bersemangat membicarakan hal ini. Salah satunya, dengan mensugesti diri bahwa ini Anda lakukan demi kualitas hubungan seksual dan pernikahan yang lebih baik, demikian disampaikan Phyllis.

4. Mimpi Bercinta dengan Mencoba Sesuatu Yang Baru

Mencoba sesuatu yang baru dalam hal ini bisa berupa hal yang memang baru Anda terapkan atau bahkan cenderung lebih kasar dari biasanya. Menurut Phyllis, mimpi ini bisa merefleksikan bahwa kehidupan seks Anda membosankan.

"Umumnya ini terjadi pada pasutri yang sudah lama menikah. Untuk menyikapinya, ajak suami membicarakan fantasi seks atau melakukan hal-hal baru di ranjang, sehingga Anda tak lagi bosan," kata Phyllis.

Baca juga:

Category: Intim, RelationshipTags:
RGO Casino