Lima Benda Aneh yang Jaman Dulu Jadi Bahan Pewarna Rambut

3. Urin Kuda

Gambar Urin Kuda Benda Aneh dan Unik Bahan Pewarna Rambut Wanita Tempo Dulu

Para wanita yang menginginkan rambut berwarna terang di jaman pertengahan akan menggunakan air kencing kuda. Ya, benar! Air kencing kuda ini diyakini dapat memberi warna cerah pada penggunanya. Aneh, jijik, tapi nyata.

4. Abu Kayu

Abu Kayu Benda Tak Biasa Bahan Pewarna Rambut Alami Wanita Cewek Cantik Jaman Dulu

Bangsa Yunani kuno sangat menyukai warna rambut yang cerah, berbeda dengan bangsa Mesir yang lebih suka rambut berwarna gelap.

Untuk mendapatkan warna cerah seperti yang mereka inginkan, bangsa Yunani kuno menggunakan abu bekas pembakaran kayu. Abu ini lalu dicampurkan dengan cuka sehingga disebut sebagai Sabun Lye. Meski tampaknya biasa saja dan tidak berbahaya, campuran ini dapat membakar kulit manusia dan merontokkan rambut lho! Savage!

5. Lemak Kambing

Foto Gambar Orang Bangsa Viking Bahan Aneh Kecantikan Rambut Perempuan Jaman Dulu

Lemak kambing digunakan sebagai bahan pewarna rambut bagi bangsa VIking. Kebanyakan yang memiliki hobi mewarna rambut bagi bangsa dari daerah Nordik ini adalah pria.

Mereka menggunakan lemak kambing sebagai bahan utama pewarna rambut untuk memerahkan rambut dan jenggot mereka. Apa kamu ingin mencoba cara mewarna rambut ala para leluhur ini?

Category: Aneh dan Unik, Fashion & Beauty, WanitaTags: