4 Tempat Wisata Api Abadi di Indonesia, Jawa dan Madura!

3. Api Abadi Bekucuk, Mojokerto

Gambar Foto Api Abadi Bekucuk Mojokerto di Jawa Timur, 5 7 8 9 10 Obyek Tempat Wisata Api Abdi di Indonesia

Beralih lebih ke timur Jawa, ada api abadi Bekucuk. Api abadi Bekucuk berada di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dikumpulkan wartainfo.com dari berbagai sumbser, destinasi ini baru ditemukan pada tahun 1993. Namun, menurut penduduk setempat api abadi Bekucuk sudah ada ratusan tahun lalu.

Ia digunakan pada masa kerajaan Majapahit untuk membuat keris dan persenjataan lainnya. Travler yang ingin mengunjungi destinasi ini, alangkah baiknya datang pada malam hari.

Saat malam tiba, api yang menyembur lebih terang dan indah. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah dengan jarak tidak lebih dari 3 kilometer dari Kota Mojokerto.

4. Api Tak Kunjung Padam, Pamekasan Madura

Gambar Foto Api Tak Kunjung Padam di Pamekasan Madura, Api Abadi Yang Tak Bisa Padam di Madura, 5 7 9 10 Obyek Tempat Wisata Api Abadi di Indonesia

Api abadi yang terakhir di Indonesia bagian barat ada di Pulau Madura dengan nama Api Tak Kunjung Padam. Letak persisnya ada di Larangan Tokol, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Untuk menuju tempat ini, traveler dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi, yakni motor atau mobil. Jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menit dari kota kabupaten.

Destinasi wisata Api Tak Kunjung Padam terlihat cukup memukau saat malam tiba. Dengan menggali tanah sedikit saja, api pun akan muncul.

Jalan menuju wisata Api Tak Kunjung Padam cukup berbahaya di malam hari. Hal ini dikarenakan melewati persawahan yang sepi. Jadi, para traveler diharapkan berombongan jika ingin ke sana.

Category: INFO Travel, Serba - SerbiTags: