Chika Ariska Wigatiningtyas, DJ Muda Berhijab Cantik Indonesia

Terkait obsesi ke depan, Chika Ariska Wigatiningtyas tak hanya ingin sukses menjadi DJ, mengaransemen atau menciptakan musik dan lagu. Gadis yang mempunyai hobi kuliner dan jalan-jalan itu juga ingin sukses menjadi music producer dan sukses dalam kariernya di bidang farmasi.

Chika menambahkan, dalam karirnya sebagai DJ, sebenarnya hanya untuk mengisi kekosongan waktu saat kuliah. Namun sejumlah event telah diikuti, diantaranya FOSR (Automotive Show Down) di The Park Mall Solo Baru, Solo Youth Fest, Posion Market Carnival Yogyakarta, MSI Fest Yogyakarta, Fabriek Fikr dari Badan Kreatif Indonesia, karya salah satu profesor institute di Indonesia, Sardono W Kusumo, acara tahun baru dan beberapa agenda sekolah. Ia juga sering mengisi acara di Palur Plasa, Solo Paragon Hotel dan acara di beberapa kota.

Profil Biodata Foto Chika Ariska Wigatiningtyas DJ Bercadar Cantik Indonesia yang Viral, Facebook Chika Ariska Wigatiningtyas Instagram, DJ Cantik Bercadar yang Pakai Hijab di Indonesia 2017Download Foto Imut Chika Ariska Wigatiningtyas DJ Wanita Cantik Berhijab Indonesia, Profil Biodata Lengkap Chika DJ Cewek Cantik Manis Bercadar Indonesia asal Lampung

Menanggapi videonya saat nge-DJ dengan cadar hitam yang tersebar luas dan menjadi viral di media sosial dan youtube, Chika mengaku videonya itu sudah viral sejak Januari lalu. Video tersebut bahkan menjadi kontroversial dan mendapatkan tanggapan negatif.

"Video yang menjadi viral itu sebenarnya sudah sejak Januari. Saya sudah melakukan klarifikasi melalui instagram saya. Saya kira sekarang sudah mereda, saya enggak tahu kenapa ini viral. Saya ini kan berkarya, kenapa dengan kok dipermasalahkan. Banyak yang terbuka atau telanjang malah tidak dipermasalahkan," ujarnya.

Chika menjelaskan, dalam video yang viral itu, ia sedang mengisi sebuah acara musik tahun baru 2017 di Loop Station Yogyakarta.

"Saya tampil dengan bercadar hanya dua kali, pertama acara di Colomadu saya mengambil tema Arabic Indian dan kedua di acara tahun baru di Loop Station, Yogyakarta," katanya.

Profil Biodata Kumpulan Foto Hot Seksi Chika Ariska Wigatiningtyas Female DJ Bercadar Cantik Indonesia, DJ Berhijab Indonesia, DJ Cewek Pakai Hijab Cantik di IndonesiaProfil Biodata Foto Cantik Chika Ariska DJ Cewek Imut Berhijab Indonesia, Koleksi Foto Facebook Chika Instagram DJ Wanita Bercadar Indonesia

Ia menjelaskan, acara tersebut digelar oleh Badan Kreatif Indonesia yang menampilkan karya seni dan bertema Arabic Indian. Kendati demikian, ia mengaku respon masyarakat positif saat dirinya bermain.

Adanya pandangan masyarakat yang mempermasalahkan DJ berhijab, Chika justru mempertanyakannya. Menurut gadis yang suka main gitar dan violin ini, justru dengan berhijab tidak menjadi masalah. Apalagi jika dibandingkan dengan DJ dengan pakaian seksi.

"Pakaian saya formal, panjang dan tertutup. imbuhnya. Menurut saya, hijab bukanlah penghalang untuk bermain musik dan berkarya," pungkas dia.

Berkarya sebagai seorang disk jockey memang bukan cita-citanya semenjak muda. Namun saat ini ia menikmati aktivitas di luar kegiatan kuliahnya di Universitas Setia Budi itu. Gadis yang suka bermain gitar ini mengaku, dalam bermusik tak memilih-milih genre. Semua genre musik ia suka dan mainkan. Ia juga senang jika terus berkarya dan menciptakan aransemen musik yang baru.

Foto FB Chika Ariska Wigatiningtyas Cewek Imut DJ Cantik Berhijab dan Bercadar di IndonesiaKoleksi Foto Imut Chika Ariska Wigatiningtyas DJ Bercadar Cantik Indonesia, Foto Cewek Cantik Monyongin bibir, Profil Biodata Chika Ariska DJ Berhijab Cantik Indonesia, FB Chika Instagram No SensorDownload Profil Bidoata Foto Facebook Chika Ariska Wigatiningtyas DJ Berhijab Cantik Indonesia, DJ Cewek Cantik Bercadar yang Jadi Viral di Medsos, Kumpulan Foto Chika DJ Wanita Berhijab Cantik Imut Indonesia Tanpa Sensor

Dalam dunia disk jockey, Chika tak pernah mengidolakan siapapun. Baik DJ dalam maupun luar negeri. Namun ia tak menampik, mengagumi salah satu DJ wanita Indonesia, Maya Istianti.

Kendati suka semua genre musik, namun Chika lebih nyaman dan suka mengaransemen jenis House Husic. Ia juga kurang senang dengan jenis musik yang terlalu ngebit.

"Kalau pentas saya lebih suka membawakan House musik. Lebih enak didengarkan dan paling banyak diterima oleh publik," kata dia.

Genre musik ini berasal dari kota Chicago, Amerika. Ciri khas house music adalah tempo yang upbeat, groovy dan kadang didominasi oleh kord piano dengan tempo sekitar 126-128 beats per minute (BPM).

Category: Music, Viral TerkiniTags: